Scroll to Top

Cara Mudah Bikin Steak Lezat di Rumah

By C Novita / Published on Monday, 22 Apr 2013

steakAnda menyukai steak dan ingin membuatnya sendiri di rumah? Bisa, kok. Hanya saja, ada langkah-langkah yang harus dilakukan bila ingin steak buatan Anda itu lezat dan nikmat seperti buatan restoran.

Pemilihan jenis daging adalah kunci untuk mendapatkan steak yang baik. Jenis daging yang digunakan untuk masakan ini memang lebih mahal dibanding daging biasa, sebab teksturnya empuk dan tidak alot.

Ingin tahu cara mudah membuat steak sendiri? Berikut seperti dikutip dari dapur Sheknows agar steak Anda juicy dan lezat:

  • Jenis daging

Pilih jenis daging yang memang diperuntukkan bagi pembuatan steak, dan masih segar. Bisa bagian sirloin(daging khas dalam), ribeyes(iga). Jangan masukkan dalam lemari pendingin, sebab akan mengubah cita rasa. Marinase dengan merica serta garam, agar daging lebih lezat.

  • Pemanggangan

Panaskan wajan atau panggangan yang Anda gunakan dengan api besar, kemudian beri sedikit minyak saat wajan sudah sangat panas. Letakkan daging dan panggang setiap sisi hingga warnanya berubah coklat sekitar 2-3 menit. Angkat.

  • Pematangan

Pematangan daging steak yang telah dipanggang dilanjutkan dengan menggunakan oven. Panaskan oven hingga suhu sekitar 175 derajat, lalu masukan daging. Kematangan sedang(medium) membutuhkan waktu sekitar 9 menit.

  • Sajikan

Untuk menambah gurih, saat dihidangkan Anda bisa tambahkan lelehan mentega di atas daging. Steak buatan sendiri siap Anda santap.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda