Scroll to Top

GeForce Titan Ultra Disiapkan Nvidia untuk Hadang AMD Radeon HD 7990

By Ditya / Published on Monday, 22 Apr 2013
GeForce Titan
GeForce Titan

Nvidia dikabarkan tengah menyiapkan kartu grafis GeForce Titan Ultra untuk menghadang kartu grafis tercepat yang disiapkan AMD, yakni Radeon HD 7990. Sebelumnya, Nvidia juga dikabarkan tengah menyiapkan GeForce Titan LE untuk mengakomodasi pasar kelas menengah.

Kabar kehadiran karu grafis AMD Radeon HD 7990 yang diklaim sebagai kartu grafis tercepat di dunia ini ternyata membuat gerah pesaingnya, Nvidia. Perusahaan yang dipimpin oleh CEO Jen-Hsun Huang ini dikabarkan tengah menyiapkan kartu grafis super bernama GeForce Titan Ultra untuk menghadang laju AMD Radeon HD 7990.

Nvidia sendiri telah merilis kartu grafis tercepat berbasis arsitektur terbaru, yakni GeForce Titan yang dijual dengan harga yang cukup mahal, yakni kisaran US $1000 atau sekitar Rp 9 jutaan. Jika Nvidia saat ini menyiapkan GeForce Titan Ultra, tentu harganya akan lebih mahal lagi.

GeForce Titan Ultra ini kabarnya akan mengusung 2.880 stream prosesor atau CUDA core yang dipadukan dengan 48 ROPs, 224 TMUs, dan 14 dari core tersebut adalah unit SMX dengan lebar memori interface 384 bit ini diyakini akan menghasilkan performa yang dahsyat.

Bandingkan dengan GeForce yang dibekali 2.688 stream prosesor atau CUDA core yang dipadukan dengan 48 ROPs, 224 TMUs, dan 14 dari core tersebut adalah unit SMX dengan lebar memori interface 320 bit.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (22/04/2013), kartu grafis GeForce Titan Ultra ini kabarnya akan mengonsumsi daya sekitar 225W, sedikit lebih besar dibandingkan GeForce Titan 206W atau GeForce Titan LE 185W. Sayangnya, sampai saat ini belum ada komentar resmi dari Nvidia terkait hadirnya kartu grafis GeForce Titan Ultra ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda