Scroll to Top

Hasil ISL 2013, Persisam Vs Mitra Kukar 2-1

By Aditya / Published on Monday, 22 Apr 2013

Persisam Mitra Kukar

Seperti yang telah diprediksi, duel sesama tim Kalimantan Timur antara Persisam Samarinda menjamu Mitra Kukar yang tersaji di ajang Indonesia Super League (ISL) sore tadi berlangsung seru. Hasil pertandingan Persisam vs Mitra Kukar di ISL 2013 yang dihelat di Stadion Segiri, Samarinda, berakhir dengan skor ketat 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Selain sengit, laga ini juga menghasilkan dua kartu merah untuk masing-masing pemain dari kedua tim.

Meskipun tidak diperkuat oleh sang bomber Ferdinand Sinaga yang masih mengalami cidera, Persisam Samarinda masih mampu menggebrak lewat duet Lancine Kone dan Anoure Obiora. Namun, bukan kedua striker ini yang membuka gol tuan rumah. Adalah gelandang lokal, Fajar Legian Siswanto, yang mengantarkan Persisam unggul terlebih dulu lewat golnya yang dicetak di menit ke-13.

Mitra Kukar tampaknya tak mau kalah dengan sang tetangga. Hanya butuh 6 menit setelah gol tuan rumah, tim Naga Mekes berhasil menyeimbangkan skor melalui Zulham Zamrun pada menit ke-19. Skor 1-1 menjadi hasil akhir hingga jeda.

Babak kedua dimulai. Untuk menambah daya gedor, Persisam memasukkan striker muda Bayu Gatra. Pergantian ini membuahkan hasil gemilang karena pemain yang sempat dipanggil ke pelatnas Timnas Indonesia itu berhasil membobol gawang Mitra Kukar yang dikawal Syamsidar pada menit ke-60. Papan skor pun berubah menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Laga semakin panas setelah gol Bayu Gatra tersebut. Bahkan, di menit ke-75 terjadi kericuhan di atas lapangan. Penyerang Mitra Kukar, Jajang Mulyana, dan bek Persisam, Joko Sidik, yang terlibat bentrok harus keluar karena dikartu merah wasit.

Kericuhan ini sempat menghentikan jalannya pertandingan selama 10 menit. Laga pun dilanjutkan, namun hingga peluit akhir dibunyikan, tidak ada gol tercipta. Skor Persisam vs Mitra Kukar tetap 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda