Scroll to Top

Persib Menang, Sergio van Dijk Puji Lini Pertahanan

By Aditya / Published on Monday, 22 Apr 2013

sergio van dijk persib kiper

Kemenangan Persib Bandung atas Arema Indonesia dalam duel bigmatch Indonesia Super League (ISL) 2013 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, beberapa waktu lalu disambut gembira oleh Sergio van Dijk. Bomber pencetak gol tunggal yang mengantarkan kemenangan Persib tersebut juga memuji kinerja lini pertahanan yang dinilainya berperan besar dalam mengamankan skor di laga berat melawan Arema.

Di laga tersebut, Persib Bandung memang sempat kewalahan menghadang terjangan para pemain depan Arema Indonesia, seperti Greg Nwokolo, Cristian Gonzales, Keith Kayamba Gumbs, maupun Alberto Goncalves. Namun, tim Maung Bandung justru mampu unggul setelah Sergio van Dijk sukses memanfaatkan peluang menjadi gol lewat tendangan bebas.

Sergio van Dijk mengakui bahwa para penyerang Arema Indonesia cukup menakutkan dan beberapa kali mengancam gawang Persib yang dikawal oleh I Made Wirawan. Namun, berkat ketangguhan lini belakang yang bermain sangat disiplin, Persib akhirnya sukses mempertahankan gawang tanpa kebobolan.

“Aku sangat senang kami bisa menang. Kemenangan ini sangat penting karena kami bermain melawan tim yang berkualitas. Pemain depan mereka berbahaya. Namun, pertahanan kami bagus sekali,” ujar Sergio van Dijk usai laga.

Gol Sergio van Dijk ke gawang Kurnia Meiga yang mengawal gawang Arema Indonesia menambah panjang rekor pemain naturalisasi ini. Sergio van Dijk sangat produktif dengan mencetak 11 gol dalam 11 laga. Eks pemain Adelaide United ini pun siap membawa Persib bersaing merebut gelar juara ISL 2013.

“Aku senang bisa mencetak gol lagi. Ini bagus untuk tim dan memberikan kebahagiaan untuk Bobotoh. Kemenangan ini berkat kerjasama tim. Teman-teman sudah main bagus. Aku senang karena kita sudah berada di jalur perebutan gelar juara,” tekad Sergio van Dijk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda