Scroll to Top

Rafael Benitez: Dicaci Di Stamford Bridge, Dicinta Publik Anfield

By Wan Faizal / Published on Monday, 22 Apr 2013

Thanks Rafa

Rafael Benitez. Nama satu itu memang menjadi bahan perbincangan musim ini. Ketika memutuskan menerima tawaran Roman Abramovich untuk melatih Chelsea, reaksi negatif langsung diberikan fans Chelsea. Namun semalam ketika timnya bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, perlakuan berbeda justru diberikan oleh fans Liverpool. Puja dan puji mengiringi langkah Rafa saat kembali ke Anfield, meski sebagai lawan.

Yap, sambutan yang sangat hangat diberikan Liverpudlian di Stadion Anfield semalam pada Rafa. Tak sedikit fans tuan rumah yang justru seperti melupakan Brendan Rodgers sejenak. Padahal, Rodgers adalah manajer tim kesayangan mereka saat ini.

Rafa memang menorehkan banyak prestasi dan kenangan indah selama enam tahun membesut Steven Gerrard dkk. Meski tak mampu membawa tim menjuarai Premier League, namun Rafa menebusnya dengan raihan beberapa gelar lain, seperti trofi Liga Champions.

Liverpudlian-Rafa

Ucapan seperti “Thank You, Rafa” ditunjukkan fans Liverpool selama pertandingan. Bahkan ada sebuah spanduk besar yang berisi gambar lima manajer besar Liverpool. Dan salah satu diantaranya ada gambar Rafa.

Rasa cinta Rafa pada Liverpool memang masih besar. Terbukti dari aksinya yang ikut menyumbang karangan bunga untuk mengenang 96 Liverpudlian yang menjadi korban Tragedi Hillsborough ketika ia kembali ke Anfield dengan status sebagai manajer Chelsea.

Tak hanya itu, Rafa juga terlihat larut dalam emosi yang mendalam saat lagu You’ll Never Walk Alone dikumandangkan. Barangkali Rafa merindukan saat-saat seperti itu karena pada pada laga kemarin lah ia untuk pertama kalinya kembali ke Anfield.

Semua yang terhampar di Anfield semalam jelas sangat bertolak belakang dengan apa yang diterima Rafa di Stamford Bridge. Saat Chelsea bermain, tak sedikit terpampang tulisan yang menginginkan agar Rafa cepat pergi dari Chelsea, meski semua itu juga diakibatkan oleh komentar miring Rafa pada fans Chelsea saat ia masih membesut Liverpool dulu.

Rafa Out

Perlakuan tak mengenakkan tersebut akhirnya membuat kesabaran Rafa habis. Meski sebenarnya ingin melatih The Blues lagi musim depan, Rafa akhirnya memutuskan untuk tak memperpanjang masa baktinya di Chelsea akibat desakan suporter.

Dan apa yang ditunjukkan seorang kakek pendukung Liverpool di bawah ini mungkin menjadi ungkapan yang pas tentang rasa cinta fans Liverpool pada Rafa serta sindiran mereka pada fans Chelsea karena telah mencaci Rafa.

Rafa-Chelsea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda