Scroll to Top

MU vs Aston Villa 3-0: Hasil Liga Inggris 2013

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 23 Apr 2013

Guzan-Giggs-RvP

Manchester United meraih kemenangan besar dengan skor 3-0 saat pertandingan antara MU vs Aston Villa digelar di Stadion Old Trafford, Selasa (23/4/2013) dini hari WIB. Hasil tersebut sudah cukup untuk memastikan gelar juara Liga Inggris jatuh ke pelukan Michael Carrick dkk karena Manchester City sudah tak mungkin lagi mengejar perolehan poin United setelah mereka kalah dari Tottenham Hotspur.

Gairah untuk cepat meraih gelar sudah merasuki skuad Setan Merah sejak awal pertandingan. Mereka pun langsung bermain agresif. Hasilnya, Robin van Persie sudah mencetak gol saat laga baru berjalan 82 detik lewat umpan Ryan Giggs. Kontroversi sedikit hadir dalam gol ini karena Antonio Valencia yang juga berperan dalam terciptanya gol sudah terjebak off-side saat menerima bola dari rekannya.

Gol 1 RvP

Semenit kemudian, RvP nyaris menambah keunggulan MU. Menerima umpan silang Valencia, sepakan first time darinya berakhir tipis diatas gawang Brad Guzan. Sementara di menit ke-10, tendangan Rafael masih menerpa tiang gawang Aston Villa.

Sebuah gol istimewa lahir di menit 13. Dari skema serangan balik, Wayne Rooney memberi operan jauh yang langsung disambut tendangan volley Robin van Persie dari luar kotak penalti. Gol tercipta begitu indah karena RvP tak mengontrol bola dan langsung mengarahkannya ke pojok kiri gawang Guzan.

Gol 2 RvP

Setelahnya, pasukan Villa sedikit memperlambat tempo permainan demi meredam tekanan hebat dari tuan rumah. Hasilnya cukup manjur karena serangan United jadi terhambat dan Villa mengkreasi beberapa peluang.

Namun memasuki menit 33, lengahnya lini pertahanan Villa kembali berbuah fatal. Giggs yang menerima sodoran dari lini tengah dan lolos dari kawalan bek Villa memberi umpan pada Robin van Persie di dalam kotak penalti. Setelah berkelit dari hadangan Guzan, Van Persie mencocor bola dengan kaki kirinya dan ia resmi mencetak hat-trick di laga ini.

Gol 3 RvP

Jelang babak pertama berakhir, Aston Villa punya satu kesempatan untuk memperkecil keadaan. Satu pergerakan bagus dari Gabriel Agbonlahor berhasil mengelabui Jonny Evans. Namun bola tendangan Agbonlahor masih menyamping tipis dari gawang David De Gea.

Awal babak kedua, Van Persie kembali menjadi aktor bagi MU. Bukan mencetak gol kali ini, tapi menggagalkan bola sundulan Andreas Weimann yang sudah tak bisa digapai De Gea. RvP berdiri di posisi tepat untuk membuang bola sebelum masuk ke gawang. Beberapa menit kemudian giliran De Gea yang beraksi menepis tendangan keras Christian Benteke.

Menit 71, United nyaris menambah gol via Evans. Dari sepak pojok Rooney, Evans meneruskannya dengan tendangan ringan ke gawang Villa. Guzan sudah mati langkah namun ada satu bek Villa yang menghalau bola. Empat menit kemudian, giliran De Gea yang bekerja keras. Dengan susah payah, ia terbang untuk menepis tendangan keras Ahmed El Ahmadi.

Kagawa-Baker

Tuan rumah harusnya bisa menambah satu gol lagi di menit 77. Adalah Shinji Kagawa yang membuang satu peluang emas saat dirinya sudah berhadapan langsung dengan Guzan. Bola hasil sepakan kaki kirinya malah mengarah ke bangku penonton.

Tak ada lagi gol yang tercipta. Manchester United resmi merengkuh gelar juara Premier League musim ini sekaligus gelar liga ke-20 mereka sepanjang sejarah.

Data Pertandingan:

MU 3-0 Aston Villa (Van Persie 2’, 13’, 33’)

Manchester United

Aston Villa

No.

Player

YC

RC

No.

Player

YC

RC

1. David De Gea 22. Brad Guzan
2. Rafael 34. Matthew Lowton
4. Phil Jones 4. Ron Vlaar
6. Jonny Evans 32. Nathan Baker
3. Patrice Evra 28′ 27. Joe Bennett (80′)
16. Michael Carrick 16. Fabian Delph
11. Ryan Giggs 15. Ashley Westwood
7. Antonio Valencia 10. Charles N’Zogbia (46′)
26. Shinji Kagawa 11. Gabriel Agbonlahor
10. Wayne Rooney (72′) 26. Andreas Weimann
20. Robin van Persie 20. Christian Benteke

Substitutes

Substitutes

13. Anders Lindegaard 1. Shay Given
5. Rio Ferdinand 6. Ciaran Clark (80′)
28. Alex Buttner 8. Karim El Ahmadi (46′)
23. Tom Cleverley 18. Yacouba Sylla
17. Nani 14. Brett Holman
19. Danny Welbeck (72′) 21. Jordan Bowery
14. Javier Hernandez 9. Darren Bent

Manager

Manager

Sir Alex Ferguson Paul Lambert
Referee
Anthony Taylor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda