Scroll to Top

Manchester United Juara Liga Inggris 2012-2013!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 23 Apr 2013

MU Champions 2013

Usai sudah perburuan gelar juara Liga Inggris 2012-2013. Kemenangan 3-0 yang diraih Manchester United atas Aston Villa di Stadion Old Trafford, Selasa (23/4/2013), sudah cukup untuk tetap menjaga trofi juara berada di Kota Manchester. Bedanya hanya berpindah dari Manchester City ke pasukan The Red Devils.

United kini mengoleksi 84 poin atau unggul 16 angka dari The Citizens di peringkat kedua yang hanya punya 68 poin. Sisa lima pertandingan yang dimiliki Sergio Aguero dkk tak akan cukup untuk mendongkel United dari puncak klasemen hingga akhir musim nanti.

Anak asuh Sir Alex Ferguson sebenarnya mengawali musim ini dengan tidak mudah. Kekalahan 1-0 dari Everton di pekan pembuka hanya bisa diobati dengan kemenangan tak meyakinkan atas Fulham dan Southampton, masing-masing dengan skor tipis 3-2.

Sempat membekuk Wigan Athletic dan Liverpool, MU kembali galau karena di kandang sendiri secara tak terduga mereka dihantam Tottenham Hotspur dengan skor 2-3.

De Gea-Evra

Setelahnya, perlahan tapi pasti United menunjukkan mental juaranya. Chelsea dan Arsenal berhasil mereka taklukkan dalam dua pekan berurutan. Kemudian menyusul kemenangan dramatis di markas Aston Villa saat mereka membalikkan skor setelah sempat tertinggal 2-0. Pasca hasil tersebut, United justru takluk satu gol di markas Norwich City.

Namun hanya sampai disitu periode buruk itu terjadi. Setelah kekalahan tersebut, United tancap gas dengan mencatat 18 pertandingan tak terkalahkan. Hanya Swansea City dan Spurs yang bisa menahan imbang Setan Merah. Sementara 16 pertandingan lain bisa mereka menangi.

Kegalauan kembali menyelimuti United saat mereka tumbang 1-2 dari Manchester City di Old Trafford. Bayangan kelam kisah musim lalu seperti menghantui mereka kembali. Apalagi kemudian mereka juga sempat tertahan di markas West Ham United.

Segalanya berubah menjadi menyenangkan ketika City takluk dari Spurs dalam laga penting di White Hart Lane. Kekalahan City tersebut akan membuat United juara andai bisa menang atas Aston Villa. Dan seperti tak mau menunggu waktu lama, pasukan Fergie mengamuk dan menghajar Villa tiga gol tanpa balas untuk kemudian merayakan pesta juara (tanpa trofi) di hadapan pendukung sendiri.

Fergie

“Saya sangat senang dan kamu pasti tahu akan hal itu. Saya sudah menantikan gelar ini sejak lama. Sebuah hal yang fantastis, gelar juara yang pantas bagi semua orang di klub ini,” girang Robin van Persie.

“Ketika kamu gagal juara musim lalu, itu adalah sesuatu yang buruk. Jadi, kami bekerja keras dan bekerja sama musim ini, dan kami menyelesaikannya malam ini. Gelar ini akan membantu para pemain muda di klub ini,” tambah Wayne Rooney.

Congrats, Red Devils!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda