Scroll to Top

Robin van Persie: Nomor Kostum 20 = Gelar Ke 20

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 23 Apr 2013

RvP 20

Sebuah keputusan tepat diambil Sir Alex Ferguson di awal musim ini dimana ia begitu ngotot mendatangkan seorang Robin van Persie dari Arsenal. Meski usianya sudah tak lagi muda, namun keputusan itu berbuah hasil manis karena Van Persie berperan besar dalam raihan gelar ke-20 Manchester United. Sungguh pas dengan nomor kostum 20 yang dipakai RvP di MU.

Yap, Van Persie datang ke Old Trafford memang dengan satu tujuan, yakni meraih gelar juara liga yang belum pernah dirasakannya. Periode 2004-2012 yang dihabiskannya bersama Arsenal tak berbuah satu pun gelar juara liga.

Maka, tak heran jika Van Persie menyambut baik tawaran Fergie yang mengajaknya bergabung ke United untuk menuntaskan dahaga akan gelar juara striker asal Belanda tersebut.

Cerita unik pun tersaji saat Van Persie ditawari nomor kostum 20 atau 21 di tim utama MU. Dengan tegas, ia memilih nomor 20 karena ia ingin membantu United meraih gelar liga ke-20 sepanjang sejarah klub.

“Saya ditawari nomor 20 atau 21. Saya memilih nomor 20 karena kami semua disini ingin menjadi juara liga musim ini yang juga berarti gelar ke-20 bagi tim,” ujar RvP awal musim ini.

Dan benar saja. Keinginan menyelaraskan nomor punggungnya dengan raihan gelar ke-20 bagi Setan Merah membuat Van Persie tampil gila musim ini. Meski baru musim pertamanya di United, RvP sudah langsung menyatu dengan rekan setimnya. Gol demi gol ia lesakkan ke gawang lawan.

Sempat mandul pada periode Februari hingga pertengahan April 2013, Van Persie kembali membuka keran golnya di laga versus Stoke City yang diikuti satu gol kontroversial di markas West Ham United.

Puncaknya adalah saat United menjamu Aston Villa. Van Persie benar-benar menyelaraskan nomor 20 di punggungnya dengan raihan gelar ke-20 bagi MU. Trigol yang ia kemas ke gawang Aston Villa sudah cukup untuk membuat United memastikan gelar lebih dini.

Robin 20

Saat pertandingan usai, Van Persie terlihat sangat bersemangat dalam merayakan gelar yang diraih musim ini. Ia bertingkah seperti bocah karena begitu gembira akhirnya bisa meraih gelar juara liga.

“Saya sangat senang dan kamu tahu itu. Saya menanti begitu lama untuk mendapatkan gelar juara liga yang pertama. Ini sungguh fantastis dan gelar ini untuk semua orang di klub,” ungkap Van Persie seusai laga.

Bagaikan simbiosis mutualisme, United menggunakan tenaga Van Persie untuk meraih gelar ke-20 mereka. Sementara Van Persie juga menggunakan United sebagai ladang untuk merasakan gelar liga pertamanya.

Well done, Robin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda