Scroll to Top

Liga Inggris: Shinji Kagawa Hat-trick Juara Liga

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 23 Apr 2013

RvP-Kagawa

Barangkali, Shinji Kagawa lah pemain yang patut mendapat apresiasi lebih atas prestasinya dalam tiga musim terakhir. Ia tercatat sebagai satu-satunya pemain Manchester United saat ini yang bisa mengemas hat-trick gelar juara liga secara beruntun! Yap, hanya Kagawa lah pemain yang bisa mencatat prestasi istimewa tersebut diantara pemain-pemain United saat ini.

Dua musim lalu, Kagawa menjadi salah satu aktor penting di balik bangkitnya Borussia Dortmund di Bundesliga 1 Jerman. Menjadi pemain Asia di Dortmund tak membuat Kagawa kehilangan sentuhannya dan di akhir musim, ia membawa Dortmund menjadi juara liga.

Semusim berikutnya, determinasi yang sama masih ditunjukkan oleh Dortmund dan Kagawa. Alhasil, klub sekelas Bayern Muenchen, Bayer Leverkusen, maupun Schalke 04 pun tak bisa menghentikan dominasi Dortmund yang dipimpin oleh Kagawa.

Keberhasilan besar tersebut membuat Sir Alex Ferguson kepincut dan akhirnya memboyong pemain berusia 24 tahun itu ke Old Trafford dengan dana sekitar 12 juta pounds. Jadilah sejak awal musim 2012-2013, Kagawa berpindah status sebagai punggawa The Red Devils.

Pindah klub, bermain di liga yang jauh berbeda, dan bertemu dengan banyak rekan baru ternyata tak membuat Kagawa canggung. Pekan kedua Premier League sudah ia hiasi dengan satu gol ke gawang Fulham.

Sempat menepi selama sekitar dua bulan akibat cedera lutut yang ia derita saat lawan Braga, Kagawa tak kehilangan sentuhan magisnya ketika pulih dan kembali bermain.

Shinji Kagawa

Puncaknya adalah ketika laga melawan Norwich City pada awal Maret silam. Kagawa resmi mencetak hat-trick pertamanya bagi Setan Merah. Sejak saat itu, namanya semakin rutin mengisi daftar starting eleven United. Hingga akhirnya ia kembali meraih gelar juara bersama United setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-0.

Musim ini, Kagawa telah bermain sebanyak 23 kali bagi MU di semua ajang. Jumlah itu ia hiasi dengan torehan lima gol. Tak mengecewakan bagi seorang pemain yang berada di lingkungan baru dalam karier sepakbolanya.

Beberapa waktu lalu, Fergie menilai Kagawa akan lebih berkembang di musim keduanya nanti. Jika apa yang dikatakan Fergie terbukti, bukan tidak mungkin Kagawa akan mencatat rekor meraih empat gelar juara liga secara beruntun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda