Scroll to Top

Makanan yang Dianjurkan Saat Stres

By C Novita / Published on Tuesday, 23 Apr 2013

stres Seperti yang Anda tahu, stres memberikan kontribusi buruk bagi kesehatan tubuh. Ia bisa mempengaruhi fungsi organ tubuh dan membuatnya malfungsi. Namun, dengan konsumsi nutrisi yang tepat akan sangat membantu untuk pemulihan stress yang Anda alami.

Di bawah pengaruh stres, tubuh memproduksi lebih banyak radikal bebas dibanding saat kesehatan Anda dalam keadaan normal. Untuk melawannya, Anda akan memerlukan nutrisi berupa vitamin dan mineral. Vitamin A, E, dan C, serta zinc dan selenium dapat mengatasi tugas ini. Unsur-unsur ini dapat ditemukan dalam jumlah besar pada:

Tomat, jeruk, minyak zaitun, kiwi, labu, sayuran yang berwarna hijau gelap, makanan laut, buah plum, biji wijen, jus buah buahan, serta tidak meminum kopi atau teh hitam saat lelah atau stres.

Makanan saat Anda sedang beraktifitas di kantor pun sebaiknya mengandung nutrisi anti stres, sebab kantor adalah salah satu sumber stres yang paling besar.

Misalnya saja: roti isi dengan mentega, keju dan kacang almond. Buah apel, salad sayur dan yogurt. Juga berbagai jenis kuaci, baik itu dari biji bunga matahari atau biji labu sebagai camilan.

Saat di rumah, tak ada salahnya Anda mencoba diet dengan makanan mentah atau diet raw food. Ini sangat sehat sebab nutrisi yang dikandung berbagai bahan makanan segar itu tak rusak dalam proses memasak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda