Scroll to Top

Acer Iconia W3, Tablet Windows 8 dengan Layar 8 Inci Pertama?

By Ditya / Published on Tuesday, 23 Apr 2013
Acer Iconia W3
Acer Iconia W3

Kabar mengenai dukungan Microsoft untuk tablet dengan layar dibawah 10 inci tampaknya bukan isapan jempol belaka. Baru-baru ini muncul bocoran tablet Acer Iconia W3 yang disinyalir adalah tablet Windows 8 dengan layar berukuran 8 inci pertama yang akan segera dirilis.

Beberapa waktu lalu, Microsoft dikabarkan akan mendukung tablet dengan layar kecil untuk sistem operasi Windows 8. Hal ini diperkuat dengan kebijakan raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini untuk menurunkan resolusi minimal untuk menjalankan aplikasi Metro UI di 1024 x 768 piksel. Tak hanya itu, Microsoft juga dikabarkan tengah merancang tablet Surface dengan layar 7 inci.

Baru-baru ini muncul bocoran foto dan spesifikasi tablet Iconia W3 besutan Acer yang mengusung layar sentuh berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel dengan menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching), serta menggunakan sistem operasi Windows 8. Tablet Iconia W3 ini juga dilengkapi kamera depan dan belakang.

Sisi dapur pacu, tablet Acer Iconia W3 ini memang tak dilengkapi spesifikasi setinggi tablet Surface Pro. Acer membekali tablet Iconia W3 ini dengan prosesor Intel Atom Z2760 dual-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB serta grafis dari Intel HD Graphics.

Lalu apakah tablet mungil Iconia W3 besutan Acer ini akan dijual murah dan berhadapan dengan iPad Mini dan Nexus 7? Para analis tak yakin tablet Windows 8 besutan Acer ini akan dijual murah untuk menghadang iPad Mini dan Nexus 7, karena tablet Iconia W3 besutan Acer ini mengusung OS Windows 8 yang didalamnya terdapat biaya lisensi yang turut membuat harga tablet menjadi lebih mahal.

Seperti yang dilansir dari CNET (22/04/2013), tablet Acer Iconia W3 ini kemungkinan akan dijual dengan harga mulai US $499 atau sekitar Rp 4,8 jutaan. Ini berarti tablet Windows 8 dengan layar lebih kecil masih belum bisa berkompetisi dengan Nexus 7 dan iPad Mini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda