Scroll to Top

Akun Twitter Sepp Blatter dan FIFA World Cup Diretas

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 23 Apr 2013

Sepp Blater

Aksi peretas di twitteruniverse seakan tak pernah ada matinya. Kali ini yang menjadi korban adalah orang nomor satu FIFA, Sepp Blatter. Akun Twitter Presiden FIFA tersebut jebol. Tak hanya itu saja, hacker juga meretas akun Twitter FIFA World Cup.

Di kudua akun tersebut peretas menyematkan pesan-pesan tersembunyi. Namun yang pasti, di dua akun yang diretas ini, hacker ingin menyampaikan pesan soal tudingan korupsi yang menyeret Presiden FIFA.

Sebuah tweet dari akun Twitter Sepp Blatter yang teretas menyinggung soal penerimaan dana dari pangeran Qatar, Emir Qatar. Berikut tweet-nya.

Twitter Sepp Blatter

Di akun FIFA World Cup juga demikian. Kicauan yang dituliskan kembali menyinggung soal korupsi Sepp Blater. Akun ini menulis jika orang nomor satu FIFA ini sedang diperiksa terkait korupsi.

Twitter FIFA World Cup

FIFA sendiri membenarkan jika kedua akun tersebut diretas. Kini semua kicauan di akun @SeppBlatter dan @fifaworldcup telah dihapus. Namun beberapa media berhasil mengabadikan screen shot tweet kontroversial tersebut.

Pertanyaan kemudian yang muncul, lantas siapa orang dibalik peretasan ini, apakah murni terkait (politik) si kulit bundar atau ada agenda lainnya? Ditengarai sosok yang bertanggungjawab atas kasus ini adalah Syrian Electronic Army.

Akun tersebut di linimasa menulis: ‘Syrian Electronic Army Was Here’ dan ‘Twitter #Failure…. You can’t stop us!’. Menariknya kemudian, akun pendukung pemimpin negara Syria Bashar Al-Assad ini (@Official_SEA) ternyata telah dibekukan (suspended).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda