Scroll to Top

Vincent Kompany: Dana Besar Akan Bawa Manchester City Raih Liga Champions

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 23 Apr 2013

own goal Kompany

Manchester City memang gagal mempertahankan trofi Liga Inggris musim ini. Namun menurut Vincent Kompany, City masih mungkin meraih trofi di masa mendatang. Termasuk trofi Liga Champions di mana City masih ‘anak bawang’ di kompetisi Eropa tersebut.

Status Carlos Tevez dkk. di kancah Liga Champions memang belum seberapa. City masih cukup buta di kompetisi tersebut. Vincent Kompany pun mengakui hal itu. Akan tetapi, ia berpendapat, dengan pundi-pundi uang yang melimpah City akan meraih trofi Liga Champions suatu saat nanti.

Optimisme yang diusung Kompany berlandaskan mukjizat City saat meraih gelar Premier League musim lalu. Trofi Liga Inggris tahun 2011/2012 memang membawa City kepada raihan yang fenomenal.

“Kami akan memenangkan Liga Champions satu hari nanti. Hal tersebut tidak dapat kita pungkiri,” tegas pemain internasional Belgia ini. “Keraguan yang sama (tentang raihan trofi) juga muncul pada Liga Inggris, tapi kami dapat melakukannya.”

Apa kunci utama City untuk masuk ke babak penting Liga Champions? Jawab Vincent Kompany:

“Dengan investasi yang dibuat di semua lini klub yang sangat bagus di masa mendatang. Kami melihat orang-orang seperti [Patrick] Vieira dapat membantu kami bergerak maju. Di Eropa, kami akan lebih kompetitif.”

Ditanya perihal posisinya di kota Manchester, Kompany mengaku aman-aman saja. Sekalipun penampilannya tidak sebagus musim lalu, namun City tetap jawaban untuk karir sepak bolanya.

“Saya baik-baik saja di City. Bila Anda tahu rencana klub, Anda hanya bisa memutuskan untuk tinggal di sini. Bisakah aku pergi ke Paris Saint-Germain? Tidak, saya pendukung Marseille.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda