Scroll to Top

Juventus Keluarkan 30 Ribu Euro Gara-gara Rasisme

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 23 Apr 2013

Pertandingan Juventus vs AC Milan menyisakan kasus rasisme yang menyerang gelandang Rossoneri, Kevin-Prince Boateng. Si Nyonya Tua pun diminta membayar 30 ribu Euro atas tindakan yang dilakukan suporter tuan rumah.

Supertor tuan rumah menirukan bunyi monyet yang ditujukan kepada pemain kelahiran Ghana, Boateng. Hukuman senilai 30.000 Euro ini terbilang enteng, mengingat sebelumnya komisi disiplin diperkirakan akan menjatuhkan hukuman bertanding tanpa penonton bagi Nyonya Tua.

Namun tanpa melihat keringanan tersebut, Juventus tetap meminta fans untuk berhati-hati perihal rasisme. Pihak klub tidak mau hal tersebut terjadi lagi di masa mendatang.

Tegas Juve lewat situs resminya:

“Denda € 30.000 dikeluarkan untuk Juventus sebab tindakan fans.”

“Pada menit kedua babak kedua ada hinaan yang diarahkan kepada pemain lawan.”

“Akhirnya, di antara menit ke-38 dan ke-41 babak pertama, sebuah spanduk besar dikibarkan menampilkan konten keterlaluan.”

“Juventus kembali mengingatkan fans dan media terkait projek memerangi segala sikap rasialis dan diskriminasi.
Perilaku tersebut tidak mewakili posisi klub, jutaan penggemar atau bahkan sebagian besar penonton di Stadion, yang merupakan hal unik di sepak bola Italia. Pernyataan ini tidak ada sangkut paut dengan keputusan komdisi disiplin.”

Juventus memenangi laga lewat gol Arturo Vidal dari titik putih. Juve kian menjauh dari posisi kedua, Napoli. Namun bagaimana pun, pencetak satu-satunya gol dalam laga itu, Arturo Vidal tetap meminta rekan-rekannya fokus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda