Scroll to Top

Ditekuk Persib, Ini Penyebab Kekalahan Arema!

By Aditya / Published on Tuesday, 23 Apr 2013

persib arema naser al sebai

Arema Indonesia baru saja menelan pil pahit setelah ditekuk oleh tuan rumah Persib Bandung lewat gol semata wayang yang dicetak oleh Sergio van Dijk di laga bigmatch kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 beberapa waktu lalu. Melawat ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Arema ISL sebenarnya mampu mengimbangi Persib, namun akhirnya harus menyerah kalah. Apa sebenarnya penyebab kekalahan Arema dari Persib?

Asisten pelatih tim Singo Edan, Satia Bagja, memaparkan, kekalahan dari pasukan Maung Bandung disebabkan karena Keith Kayamba Gumbs dan kawan-kawan terlalu terburu-buru dalam membangun serangan dan mengeksekusi peluang. Akibatnya, tidak ada satu gol pun yang tercipta untuk menyelamatkan Arema dari kekalahan.

“Anak-anak terburu-buru saat mendapat peluang. Mereka kurang tenang,” aku Satia Bagja, Senin (22/4/013), kemarin.

Menurunkan empat penyerang kelas wahid secara bersamaan, yakni Greg Nwokolo, Cristian Gonzales, Alberto Goncalves, dan Keith Kayamba Gumbs, taring Singo Edan ternyata justru tumpul di hadapan barisan bek Persib seperti Abanda Herman, Naser Al Sebai, Supardi, maupun Tony Sucipto, ditambah Hariono, M. Ridwan, dan para punggawa Persib lainnya yang kerap turun membantu pertahanan.

Alhasil, kedisplinan barisan pemain belakang membuat I Made Wiryawan, kiper Persib, cukup nyaman menjaga gawangnya dari serbuan para predator Arema Indonesia tanpa kebobolan. Setelah gol cantik Sergio van Dijk yang disarangkannya melalui eksekusi tendangan bebas, tak ada gol balasan yang mampu dibuat oleh skuat asuhan Rahmad Darmawan (RD) ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda