Scroll to Top

Mahasiswi di Inggris Rancang Busana dari Bungkus Keripik Kentang

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 06 Sep 2011

Bungkus makanan ringan bisa dijadikan sebuah busana yang unik. Inilah yang dilakukan Rebekah Kirkland terhadap ratusan kemasan keripik kentang. Mahasiswi jurusan mode pada Leicester College di Inggris itu, menjahit bungkus hasil sumbangan para temannya dan menyulapnya jadi busana lengkap.

Sebenarnya yang dilakoninya ini bagian dari tugas akhir. Dia sempat menganggap, membuat busana seperti ini cukup membosankan. Dihabiskannya waktu dua bulan untuk penyelesaian. Hanya saja, akhirnya, wanita 23 tahun ini merasa kerja kerasnya adalah sesuatu yang berharga. Bahkan, kreasinya  mendapat Penghargaan Rancangan Daur Ulang 2011.

“Ini sesuatu yang besar bagi dunia busana sekarang untuk berusaha mengurangi limbah,” tutur Kirkland seperti dikutip BBC.

Kirkland juga mengatakan, satu langkah kemajuan yang diambilnya ini sebagai bentuk lain dalam pengurangan limbah. Daur ulang limbah bisa diwujudkan dalam bentuk seni, dalam hal ini sebagai seni mode busana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda