Scroll to Top

Persiba Balikpapan Vs PSPS Pekanbaru 4-1 Hasil ISL 2013

By Aditya / Published on Tuesday, 23 Apr 2013

Syakir Sulaiman Persiba Balikpapan

Hasil pertandingan Persiba Balikpapan vs PSPS Pekanbaru dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) akhirnya dimenangkan secara mutlak oleh tuan rumah dengan skor telak 4-1. Hasil ISL 2013 Persiba vs PSPS pada Selasa sore tadi yang berakhir timpang ini tak lepas dari aksi cemerlang gelandang muda Persiba, Syakir Sulaiman, yang sukses mencetak 2 gol ke gawang PSPS.

Berlaga di depan para pendukungnya yang hadir di Stadion Persiba, Balikpapan, Kalimantan Timur, pasukan Beruang Madu langsung menggempur pertahanan PSPS Pekanbaru yang digalang oleh Jacques Tsimi dan Bobby Satria.

Sejumlah tekanan pun dilancarkan oleh Persiba Balikpapan, di antaranya lewat tendangan bebas Patrice Nzekou, M. Ilham, Syakir Sulaiman, juga Mahmoud El Ali. Namun, kiper tim tamu, Susanto, masih sigap mengamankan gawangnya.

Gol yang dinanti akhirnya datang juga. Tandem Mahmoud El Ali sesama legiun asing asal Lebanon, Moustapha El Kassaa, berhasil membobol gawang Susanto pada menit ke-24. Skor 1-0 tak bertahan lama. Pada menit ke-35, giliran Patrice Nzekou yang membuat pendukung Persiba bersorak girang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Tekanan demi tekanan terus diperlihatkan Persiba di babak kedua. PSPS Pekanbaru pun tampak kesulitan sehingga fokus pada pertahanan. Syakir Sulaiman pun menunjukkan aksinya. Menit ke-52 menjadi saksi kepiawaian pemain muda Persiba tersebut saat menjebol gawang PSPS lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor 3-0 untuk tuan rumah.

Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti yang sukses diambil oleh Pape Ndiaye Latyr pada menit ke-66. Namun, Persiba Balikpapan hanya butuh 3 menit untuk membalas, sekali lagi melalui Syakir Sulaiman yang kali ini mencetak gol lewat tendangan bebas. Skor Persiba Balikpapan vs PSPS Pekanbaru menjadi 4-1 hingga laga berakhir.

Kemenangan ini mengatrol posisi Persiba Balikpapan ke peringkat 9 klasemen sementara ISL dengan raihan poin 20 dari 16 pertandingan. Sebaliknya, PSPS Pekanbaru terperosok ke zona merah akibat kekalahanan ini, yakni di peringkat ke-16, dengan torehan nilai 14 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda