Scroll to Top

Liverpool Ingin Bekerjasama dengan Nacional

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 06 Sep 2011

Liverpool lewat salah satu petingginya, Damien Comolli, berharap bisa melakukan kerjasama dengan salah satu klub Uruguay, Nacional, dalam hal perekrutan pemain muda potensial asal Uruguay di masa mendatang.

The Reds memang baru saja merekrut salah satu bek muda Uruguay, Sebastian Coates, dari Nacional di bursa transfer musim panas lalu. Selain itu, Luis Suarez juga berasal dari klub yang sama dengan Coates.

Karena lancarnya proses negosiasi dengan Nacional terkait Coates, Liverpool pun seperti ketagihan dan ingin melakukan kerjasama di masa depan.

“Saya harus mengucapkan terima kasih pada semua orang di Nacional, karena mereka sangat membantu,” ujar Comolli.

“Mereka mencoba untuk membantu Sebastian mewujudkan mimpinya, dengan mengizinkan ia bergabung disini.”

“Mereka juga mencoba memberi solusi pada kami untuk mewujudkan keinginan kami. Kini kami punya hubungan yang erat karena baik Luis maupun Sebastian adalah pemain yang mereka hasilkan,” lanjutnya.

“Mungkin kami bisa membantu mereka dalam hal mengembangkan standar mereka. Dan pada gilirannya, mereka bisa mengirim pemain muda ke Liverpool.”

“Selama Copa America 2011, Timnas Uruguay memiliki 14 pemain dari daftar 23 pemain yang berasal dari akademi Nacional. Itu adalah rekor yang fantastis bagi akademi mereka.”

“Setelah sukses dengan Luis, dan semoga juga dengan Sebastian, kenapa kami tidak mencoba untuk membuat kesuksesan yang lebih besar dengan membawa pemain Nacional lainnya kesini?” simpulnya.

Hmm…menarik untuk dinanti siapa yang akan menjadi penerus Suarez dan Coates di Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda