Scroll to Top

PSSI Vs Srimulat, Serius!

By Aditya / Published on Tuesday, 23 Apr 2013

SRIMULAT FC

PSSI akan ditandingkan dengan grup lawak legendaris, Srimulat, dalam sebuah pertandingan sepakbola. Serius? Ya, kabar ini bukan bualan karena yang menyampaikannya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. Menpora berencana menggelar laga sepakbola gembira antara PSSI vs Srimulat yang dijadwalkan akan digelar di Yogyakarta.

Roy Suryo bahkan berharap Ketua Umum PSSI dan wakilnya, Djohar Arifin Husin dan La Nyalla Mattalitti, bersedia berpartisipasi di pertandingan sepakbola gembira melawan Srimulat nanti.

“Ini kelucuan beneran, bukan membuat lucu sepakbola. Pak Djohar dan Pak Nyalla diharapkan bisa turun dalam pertandingan nanti,” kata Menpora di Yogyakarta belum lama ini.

Menpora pun sudah merancang waktu yang tepat untuk menggelar pertandingan antara PSSI melawan Srimulat, yaitu pada tanggal 9 September 2013 mendatang, bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas). Mengenai tempat, Roy Suryo menunjuk Stadion Mandala Krida di Kota Yogyakarta, yang selama ini menjadi markas PSIM Yogyakarta, sebagai lokasi digelarnya laga sepakbola gembira.

“Untuk pertandingan yang serius dilakukan di Stadion Maguwoharjo, Sleman (kandang PSS Sleman), yang lucu-lucuan di Mandala Krida,” seloroh Roy Suryo yang juga dikenal sebagai tokoh dari keluarga ningrat Pakualaman Yogyakarta ini.

Jika pertandingan sepakbola gembira ini benar-benar menjadi kenyataan, maka para pengurus PSSI seperti Djohar Arifin Husin, La Nyalla Mattalitti, Hadiyandra, Tony Apriliani, dan lain-lain harus bersiap menghadapi nama-nama legendaris semisal Tarzan, Mamiek Prakoso, Gogon, Kadir, Doyok, Eko DJ, Nur Buat, hingga Kabul alias Tessy.

Srimulat sendiri pada dekade 1980-an pernah memiliki tim sepakbola seperti yang tampak pada foto di atas. Di situ terlihat para personel Srimulat sedang berfoto bersama di lapangan, di antaranya adalah Paul, Basuki, Bendot, Nur Buat, Tarzan, Gepeng, Timbul, dan Triman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda