Scroll to Top

Liga Inggris: Beruntungnya MU Punya Robin van Persie

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 23 Apr 2013

RvP-AV

Gelar juara Liga Inggris 2012-2013 akhirnya jatuh ke tangan Manchester United pasca mereka mengandaskan Aston Villa 3-0 serta unggul 16 angka dari Manchester City di peringkat kedua. Harus diakui, salah sau faktor terbesar kenapa MU bisa juara musim ini adalah karena mereka punya seorang Robin van Persie.

Yap, tak sia-sia rasanya Sir Alex Ferguson ngotot memboyong RvP dengan dana 24 juta pounds awal musim ini dari Arsenal. Bagi Van Persie sendiri, bergabung dengan United juga menyudahi dahaganya akan gelar juara Liga Inggris yang tidak bisa ia dapatkan saat delapan tahun bersama Arsenal.

Top skor Premier League musim lalu itu muncul sebagai predator menakutkan bagi lawan-lawan yang dihadapi United. Dua kali ia mencetak hat-trick musim ini saat bermain lawan Southampton dan Aston Villa. Total, kini ia mengemas 24 gol dan untuk sementara melewati catatan Luis Suarez yang ada di angka 23.

“Enam bulan pertama disini, ia sungguh luar biasa, tapi kemudian ia mengalami masa mandul. Saya tahu saat ia mencetak gol lagi lawan Stoke, ia akan kembali menjadi buas. Gol keduanya ke gawang Brad Guzan akan jadi gol terindah abad ini,” ucap Fergie.

“Ia adalah talenta yang super, bermain bagus sepanjang musim ini. Ia juga seperti Eric Cantona, bisa memberi pengaruh yang besar pada tim. Memenangkan liga berarti penting bagi pemain.”

Fergie pun kemudian mengingat dua kejadian pada bursa transfer awal musim ini. Saat ia sudah mencapai kata sepakat dengan Arsenal, Arsene Wenger memberitahu Fergie bahwa ia akan terkejut dengan kemampuan Van Persie yang sebenarnya.

Berikutnya, Fergie seperti mengamini ucapan Roberto Mancini yang berujar bahwa keberhasilan United membawa Van Persie akan membuat mereka berpeluang besar menjadi juara. City sendiri sebenarnya juga meminati Van Persie, namun kalah bersaing dengan United.

“Ketika kami mencapai kata deal dengan Arsenal, Arsene berkata bahwa Robin lebih hebat dari yang saya pikirkan. Dan dia benar!”

“Mancini juga benar soal Robin. Kami adalah tim yang jauh lebih baik dari Manchester City.”

Well, dana 24 juta pounds tersebut memang tak sia-sia. Dengan jumlah gol Van Persie yang mencapai 24 buah saat United memastikan gelar juara, MU seperti menghargai satu gol Van Persie dengan harga satu juta pounds!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda