Scroll to Top

Timnas Indonesia U-19 Kembali Dilatih Indra Sjafri

By Aditya / Published on Tuesday, 23 Apr 2013

timnas indonesia u-19 Indra Sjafri

Indra Sjafri berpeluang besar kembali melatih Timnas Indonesia U-19 setelah Luis Manuel Blanco menolak tawaran Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti, untuk menjadi pelatih tim Garuda Muda. Sebelumnya, pelatih asal Argentina itu diproyeksikan akan menukangi Timnas Indonesia U-19 sedangkan Indra Sjafri sebagai asistennya. Namun, tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Luis Manuel Blanco.

Pelatih yang dijagokan oleh kubu Djohar Arifin Husin itu hanya mau melatih Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23 seperti yang tercantum dalam kontraknya dengan BTN semasa masih dipimpin oleh Isran Noor. Luis Manuel Blanco juga tidak mengakui kepengurusan BTN versi La Nyalla Mattalitti sehingga ia tetap berpatokan pada keputusan BTN versi Isran Noor.

“Timnas senior atau tidak sama sekali. Saya datang ke BTN lewat Isran Noor dan dikontrak selama 2 dua tahun,” tandas Luis Manuel Blanco di Jakarta belum lama ini.

“Kedatangan saya untuk melatih Timnas Indonesia. Kemudian saya ditawari untuk melatih Timnas U-19, tapi saya mempunyai kontrak dua tahun melatih timnas senior,” tegasnya lagi.

Penolakan ini langsung direspon pedas oleh La Nyalla Mattalitti. Wakil Ketua Umum sekaligus anggota Exco PSSI itu pun siap memulangkan Luis Manuel Blanco ke Argentina. Sedangkan jabatan pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 dikembalikan lagi kepada Indra Sjafri.

“Kalau tidak mau, ya sudah pulang saja. Posisi tersebut otomatis diberikan kepada Indra Sjafri,” tukas La Nyalla Mattalitti.

Setelah sempat dicopot, Indra Sjafri menyatakan siap melanjutkan kiprahnya di Timnas Indonesia U-19. Selama membesut tim Garuda Muda, tidak sedikit prestasi yang telah dipersembahkan Indra Sjafri, termasuk dua kali merebut gelar juara turnamen HKFA Youth Invitation Tournament di Hongkong dan sejumlah torehan positif lainnya.

“Saya segera memaparkan program-program latihan Timnas U-19 di depan BTN. Pada prinsipnya, kalau dibutuhkan, saya selalu siap untuk membela bangsa dan negara,” tekad Indra Sjafri.

“Saya akan berusaha menjaring pemain-pemain berbakat kelahiran tahun 1995. Kalau berjalan lancar, maka training centre (TC) akan digelar 1 Mei 2013 mendatang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda