Scroll to Top

Samsung Galaxy S4 Varian Tahan Debu dan Air akan Diperkenalkan

By Ditya / Published on Wednesday, 24 Apr 2013
Samsung Galaxy S4
Samsung Galaxy S4

Tampaknya Samsung tak ingin Sony Xperia Z berjalan sendirian di pasar smartphone tangguh. Produsen asal Korea Selatan ini dikabarkan tengah mempersiapkan varian tangguh dari Galaxy S4 yang akan dilengkapi kemampuan outdoor, sebut saja tahan air, debu, dan benturan.

Samsung saat ini adalah raja di pasar smartphone maupun ponsel, raksasa elektronik asal Negeri Ginseng ini terus menggelontorkan produk untuk mengisi semua segmen pasar. Kini, Samsung dikabarkan tengah menyiapkan varian tangguh dari Galaxy S4 yang akan dilengkapi dengan kemampuan tahan air, debu, dan benturan.

Smartphone Samsung Galaxy S4 sendiri mengusung spesifikasi yang luar biasa, yakni layar Super AMOLED berukuran 4,99 inci dengan resolusi full high definition (FHD) 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi (pixel per inch) yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3, serta menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 dan dibekali baterai berkapasitas 2600mAh.

Otterbox

Samsung Galaxy S4 terdiri dari dua varian dapur pacu, yakni Qualcomm Snapdragon 600 quad-core Krait 300 dengan kecepatan 1,9GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 320 dengan nomor model GT-I9505. Sedangkan Galaxy S4 yang ditenagai Exynos 5410 Octa 8-core dengan kecepatan 1,6GHz dengan grafis dari PowerVR SGX menggunakan nomor model GT-I9500. Keduanya dibekali dengan memori RAM sebesar 2GB.

Samsung juga membekali Galaxy S4 ini dengan dua kamera, kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (23/04/2013), Young Soo Kim, presiden Samsung, mengatakan dalam konferensi pers bahwa Samsung saat ini memang sedang bekerja pada varian tangguh Galaxy S4 yang akan segera diperkenalkan dalam waktu beberapa minggu yang akan datang.

Jika memang kabar tersebut benar, maka Sony Xperia Z akan mendapat lawan yang cukup tangguh dan tak lagi melenggang sendirian di pasar smartphone outdoor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda