Scroll to Top

WD Blue UltraSlim, Hard Disk Super Tipis Pertama di Dunia Mulai Dikapalkan

By Ditya / Published on Wednesday, 24 Apr 2013
WD UltraSlim
WD Blue UltraSlim

Western Digital, pembuat hard disk terkemuka di dunia ini mulai memasarkan hard disk super tipis dengan tebal hanya 5 mm pertama di dunia melalui seri UltraSlim. Hard disk UltraSlim  besutan Western Digital ini datang dengan standar hard disk 2,5 inci dengan kapasitas 500GB, sangat cocok untuk ultrabook.

Hard disk seri UltraSlim ini akan masuk dalam keluarga hard disk Western Digital Blue. UltraSlim ini dengan ketebalan 5mm ini memang benar-benar tipis, bandingkan dengan hard disk 2,5 inci standar yang tebalnya mencapai 9,5mm. Tentu hard disk UltraSlim ini akan mampu bersaing dengan SSD (Solid State Drive) dari segi ketebalannya.

“Dengan peluncuran kami WD Blue 5 mm UltraSlim hard drive baru yang tipis dan produk SSHD WD Black kami, saat pengiriman ke OEM, WD memberikan kepada pelanggan kami berbagai solusi yang memaksimalkan kapasitas penyimpanan dan efisiensi volumetrik, serta kinerja dan respon sistem, bagi konsumen.”

“Tim teknik kami mengambil pendekatan clean-sheet dengan tebal 5 mm untuk memberikan hard drive UltraSlim yang memungkinkan sebuah dunia kemungkinan dan aplikasi untuk komputasi mobile dan seterusnya,” kata Matt Rutledge, wakil presiden unit bisnis komputasi client WD.

Western Digital UltraSlim
Western Digital UltraSlim

Hard disk WD Blue UltraSlim ini merupakan hard disk 2,5 inci pertama yang memiliki tebal hanya 5mm. Hard disk ini mengusung sebuah platter berkapasitas 500GB yang dipadukan dengan DRAM cache berkapasitas 16GB, dan dipadukan dengan antarmuka SATA 6Gb/s untuk menghasilkan performa yang maksimal.

Hard disk WD Blue UltraSlim ini telah mulai dikapalkan untuk pelanggan OEM dengan harga US $89. Hard disk WD Blue UltraSlim ini dilengkapi dengan garansi selama dua tahun.

Seperti yang dilansir dari Slashgear & Xbitlabs (23/04/2013), hard disk WD Blue UltraSlim kabarnya juga telah dipesan oleh Asustek Computer dan Acer Group pada musim gugur dan produk dengan hard disk WD Blue UltraSlim akan mulai tersedia pada tahun 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda