Scroll to Top

AMD Rilis APU Embedded Seri G, Ini Varian dan Spesifikasinya

By Ditya / Published on Wednesday, 24 Apr 2013
AMD Embedded G Series
AMD Embedded G Series

Advanced Micro Device (AMD) hari ini telah mengumumkan hadirnya produk APU (Accelerated Processing Unit) seri G yang ditujukan untuk sistem embedded. Produk AMD APU seri G ini merupakan solusi SoC (System on Chip) terbaru, berikut spesifikasi dan varian AMD APU seri G.

AMD APU Seri G ini merupakan solusi single chip atau SoC yang ditujukan untuk pasar sistem embedded yang datang dengan arsitektur baru. AMD APU Seri G ini datang dengan arsitektur prosesor yang disebut dengan “Jaguar” yang dipadukan dengan grafis GCN (Graphics Core Next) Radeon HD seri 8000.

AMD mengklaim bahwa APU Seri G terbaru ini membawa peningkatan kinerja hingga 113% dibandingkan dengan seri sebelumnya. Tak hanya itu, AMD juga mengklaim produk baru ini lebih unggul dari solusi yang ditawarkan pesaing terberatnya, Intel Atom.

AMD APU Seri G ini telah mendukung multi-standar industri, termasuk DirectX 11.1, OpenGL 4.2.x, dan OpenCL 1.2 yang memungkinkan pemrosesan paralel dan pengolahan grafis 20 persen lebih tinggi dibanding seri sebelumnya. Bahkan, AMD mengklaim kinerja grafisnya lima kali lebih cepat dari yang ditawarkan oleh Intel Atom. Berikut varian prosesor AMD APU Seri G:

  • GX-420CA SOC dengan AMD Radeon HD Graphics 8400E, TDP 25W, CPU  Quad-core 2.0GHz, GPU freq. 600MHz
  • GX-415GA SOC dengan AMD Radeon HD Graphics 8330E, TDP 15W, CPU Quad-core 1.50GHz, GPU freq. 500MHz
  • GX-217GA SOC dengan AMD Radeon HD Graphics 8280E, TDP 15W, CPU Dual-core 1.65GHz, GPU freq. 450MHz
  • GX-210HA SOC dengan AMD Radeon HD Graphics 8210E, TDP 9W, CPU Dual-core 1.0GHz, GPU freq. 300MHz
  • GX-416RA SOC, 15W, CPU Quad-Core 1.6GHz, tanpa GPU

“Dengan footprint 33 persen lebih kecil, konsumsi daya rendah dan kinerja yang luar biasa yang dihasilkan oleh AMD Embedded G-Series SOC terbaru untuk konten multimedia yang kaya dan pengolahan beban kerja tradisional yang sangat ideal untuk berbagai aplikasi embedded,” kata Arun Iyengar, VP AMD Embedded Solution, seperti yang dilansir dari LegitReview (23/04/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda