Scroll to Top

Persib Bagus, Tapi Jago Kandang

By Aditya / Published on Wednesday, 24 Apr 2013

persib gol 2013

Persib di Indonesia Super League (ISL) 2013 ini boleh dibilang selalu tampil bagus karena diperkuat oleh sederet pemain dengan talenta hebat. Namun, keperkasaan Persib Bandung itu hanya berlaku jika bermain di depan publiknya sendiri. Dengan kata lain, Persib adalah tim jago kandang yang sering kepayahan jika melakoni laga tandang.

Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda, berharap Persib bisa segera mencari solusi agar tim kebanggaan warga Jawa Barat ini tidak selalu lekat dengan predikat jago kandang.

“Saat ini Persib sudah bagus, cuma kadang lemah ketika main di luar. Ini yang harus dipikirkan bagaimana caranya bisa mengatasi permasalahan ini,” harap Ayi Vivananda di Bandung belum lama ini.

Ayi Vivananda memang pantas untuk heran mengapa Persib Bandung selama ini hanya terlihat sangar di kandang, sementara saat melawat ke kandang lawan, skuat asuhan Jajang Nurjaman ini seolah-olah kehilangan taji sehingga kerap takluk oleh tuan rumah.

Padahal, tim Maung Bandung di musim ini diperkuat oleh deretan pemain top di semua lini, sebut saja I Made Wirawan, Maman Abdurrahman, Abanda Herman, Supardi, Tony Sucipto, Naser Al Sebai, Firman Utina, M. Ridwan, Hariono, Asri Akbar, Mbida Messi, Atep, Kenji Adachihara, Herman Dzumafo Epandi, Airlangga Sutjipto, hingga Sergio van Dijk.

Jangankan pemain asing, punggawa lokal Persib saja dinilai sudah berkelas lebih dari level nasional. Maka dari itu, tim Maung Bandung sudah seharusnya bisa meraih gelar juara di ISL musim ini.

“Para pemain Persib itu seharusnya pemain lokal, tapi berkelas internasional,” ujar Ayi Vivananda yang maju sebagai calon Walikota Bandung ini.

“Persib bagus, ya, mudah-mudahan musim ini menjadi juara. Harus yakin untuk menjadi juara. Kalau untuk Persib, saya selalu berdoa agar menjadi juara, tak henti-hentinya Persib selalu saya doakan terus,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda