Scroll to Top

Barito Putera Vs Persija Jakarta 2-1 Hasil ISL 2013

By Aditya / Published on Wednesday, 24 Apr 2013

Barito Putera

Persija Jakarta kembali gagal mengais poin saat menjalani partai tandang dan akhirnya dikalahkan oleh Barito Putera dalam laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, Rabu (24/4/2013), sore tadi. Hasil pertandingan Barito Putera vs Persija Jakarta di ISL 2013 berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Kedua tim sebenarnya menampilkan permainan terbuka sejak menit pertama pertandingan. Laga pun berjalan menarik dengan terjadinya jual-beli serangan yang silih berganti dilakukan oleh Barito Putera maupun Persija Jakarta.

Sempat mengancam di menit ke-5 lewat sepakan keras Defri Rizky dan Rahmat Affandi pada menit ke-10, tim Macan Kemayoran justru nyaris kebobolan oleh pemainnya sendiri saat Fabiano Beltrame kurang tepat menangkal umpan silang dari pemain Barito Putera. Beruntung, bola tidak masuk ke gawang Persija. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Babak kedua dimulai. Pelatih Barito Putera, Salahudin, menyuntikkan tenaga baru, yakni Yongki Ariwibowo yang masuk menggantikan Sugeng Wahyudi. Pergantian ini terbukti jitu. Yongki Ariwibowo sukses mencetak gol di menit ke-57 berkat sodoran dari Dedi Hartono. Skor sementara 1-0 untuk Barito Putera.

Pada menit ke-80, Persija Jakarta akhirnya mampu membuat skor kembali imbang setelah Robertino Pugliara berhasil mencetak gol cantik lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan lambung yang tak kalah manis sisi kanan yang dilepaskan oleh Ismed Sofyan. Skor berubah menjadi seri 1-1.

Namun, dua menit berselang, tim ibukota harus gigit jari. Yongki Ariwibowo kembali menunjukkan ketajamannya dengan membobol gawang Persija pada menit ke-82. Skor Barito Putera vs Persija Jakarta menjadi 2-1 dan bertahan hingga akhir laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda