Scroll to Top

Meego Akan Segera Menyusul webOS?

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 06 Sep 2011

Dengan berita baru-baru ini bahwa TouchPad dan webOS yang dihentikan oleh HP, tentu membawa dampak pada perkembangan pasar smartphone, dan kini Intel dengan mobile OS miliknya Meego sepertinya akan menyusul.

Setelah diabaikan oleh Nokia, dimana Nokia lebih memilih bekerjasama dengan Microsoft dan menanamkan Windows Phone di produk Nokia nantinya, Intel mengumumkan bahwa akan menghentikan sementara pengembangan Meego, dan Intel dikabarkan akan berfokus pada pengembangan hardware untuk Windows Phone atau Android.

DigiTimes melaporkan bahwa pengembangan Meego dihentikan karena kurangnya antusiasme terhadap platform tersebut untuk vendor handset dan tablet PC.

Berikut adalah pernyataan Intel:

Intel tidak menanggapi mengenai spekulasi dunia industri atau rumor. Kami tetap berkomitmen pada MeeGo dan open source, dan akan melanjutkan bekerjasama dengan komunitas demi pengembangan dan memenuhi kebutuhan pengguna.

Namun seperti yang bisa dilihat, sistem operasi Intel ini hampir tidak mendapat perhatian publik, jadi wajar jika Intel menghentikan sementara pengembangannya. Pertanda bahwa tidak ada yang bisa bersaing dengan Android dan iOS? (via CultOfMac)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda