Scroll to Top

SalamPesantren.com: Jejaring Sosial Anak Pesantren

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 24 Apr 2013

SalamPesantren.com

Jejaring sosial lokal kini kian berkecambah. Nama baru yang hadir bahkan dijuluki Facebook-nya anak pesantren. Media sosial tersebut bernama Salam Pesantren (SalamPesantren.com).

Sesuai dengan namanya SalamPesantren.com memang dimodifikasi dan disesuaikan dengan auidiens yang dituju. Jejaring sosial ini digagas oleh salah seorang santri pesantren Nurul Ilmi Darunnajah di Pabuaran, Banten.

SalamPesantren.com, sebut Didi Suhaedi sang kreator,  awalnya hanya kegiatan iseng sambilan sembari belajar. Ditujukan pada komunitas pondok pesantren saja namun mendapat sambutan positif dari pimpinan pesantren.

SalamPesantren.com mulanya beralamat di Salam.Nurul-Ilmi.com. Sadar akan potensinya yang luar biasa, SalamPesantren.com pun dipilih jadi alamat baru guna menyasar pengguna (santri pesantren) yang lebih luas atau non internal.

Apabila melihat sekilas tampilan SalamPesantren.com, situs ini sangat lekat dengan Facebook. Didominasi dengan warna biru, pengunjung bisa login atau register langsung di landing page. Dalaman situsnya pun miliki fitur-fitur yang tak jauh dari Facebook.

Ada news feed, foto, pages, blog, group, game, video, dan lainnya. Hal ini diakui Didi Suhaedi. Ia lakukan desain serupa agar ramah navigasi dan pengguna lebih familiar dan langsung terbiasa.

SalamPesantren.com kini miliki sekitar 2.000-an anggota. Dikembangkan dengan CMS Jcow, Didi Suhaedi optimis jika situsnya akan terus berkembang dari segi pengguna dengan sosialisasi yang maksimal.

Di Indonesia, ujar Didi,  miliki banyak pesantren dengan ratusan ribu santri. Angka ini sangat potensial dan sesuai dengan misi SalamPesantren.com untuk menjadi jejaring sosial santri di tanah air.

Kunjungi laman SalamPesantren.com jejaring sosialnya anak pesantren di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda