Scroll to Top

Twitter Login Kemungkinan Besar Bakal Dirombak

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 24 Apr 2013

Twitter on Laptop

Kasus peretasan akun Twitter yang terjadi beberapa waktu lalu membuat microblogging ini segera berbenah diri. Techcrunch menulis sistem Twitter login kemungkinan bakal dirombak. Mereka menyebutnya dengan proses otentikasi dua arah.

Peretasan akun Twitter tidak hanya menyerang pengguna biasa saja. Akun Twitter Associated Press (AS) pun kena getahnya. Bahkan White House terkena imbas dengan serangkaian tweet palsu yang berujung pada jatuhnya pasar saham.

Menurut laporan Wired Twitter akan segera menerapkan otentikasi dua arah ke pengguna sesegera mungkin. Bahkan sejatinya Twitter telah menyiapkan sistemnya sejak November 2012 lalu. Langkah ini juga diterapkan Microsoft ke akun penggunanya beberapa hari silam.

Google sendiri terapkan ‘login dua langkah’ ini malah sejak tahun 2011. Pun juga dengan Facebook. Nantinya pengguna harus menverifikasi ulang akun via ponsel dengan memasukkan kode yang dikirimkan via SMS. Perhatikan gambar di bawah ini.

Otentikasi dua arah

Twitter berkali-kali mengingatkan pengguna agar tidak mudah tergiur dengan tautan asing yang ‘bergentayangan’ di linimasa atau di direct message (DM). Umumnya link ini menawarkan iming-iming gift undian berhadiah atau promo sale gadget.

Menurut laporan Mashable Twitter sendiri tengah lakukan serangkaian uji coba cara baru login-nya di kalangan internal saja. Meski demikian sistem barunya nanti yang dilempar ke pengguna belum tentu seperti apa yang mereka sedang ujicobakan sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda