Scroll to Top

Kelompok Peretas LulzSec Dibekuk Kepolisian Australia

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 24 Apr 2013

LulzSec

Salah satu anggota jaringan peretas LulzSec dikabarkan berhasil diciduk oleh kepolisian Australia. Matius Flannery ditangkap di ruang kerjanya di Sidney atas tuduhan menerobos jaringan web pemerintah setempat awal bulan ini.

Kelompok peretas LulzSec bukanlah nama baru dalam dunia hacking. Atas penangkapan lima anggota LulzSec tahun lalu, hacktivist Anonymous lancarkan balas dendam dengan menjebol domain Panda Security dan meretas email kredensial 114 karyawan pada bulan Maret 2012 silam.

Matius Flannery sendiri diduga sebagai salah satu pemimpin LulzSec. Pria 24 tahun warga New South Wales yang dikenal dengan inisial ‘Aush0k’ ini bekerja di perusahaan keamanan internasional di Sidney. Di posisinya, ia miliki kebebasan akses cukup sensitif pada kliennya.

LulzSec sendiri bertanggung jawab atas kasus peretasan di beberapa perusahaan top dunia. Seput saja Rupert Murdoch News dan Sony. LulzSec juga disinyalir atas kasus pembobolan situs CIA dan web organisasi pemerintah AS.

Matius Flannery  konon  sangat dihormati oleh hacktivist Anonymous. Ia sendiri saat ini telah dibebaskan dengan jaminan. Rencananya Matius Flannery akan lakukan proses persidangan pada 15 Mei 2013 dengan dakwaan akses dan modifikasi data illegal.

Ini bukan kali pertama kelompok LulzSec diciduk aparat. Pekan lalu Cody Kretsinger berhasil dibekuk di Amerika. Sedangkan pada bulan ini di Inggris, Ryan Ackroyd berhasil diamanankan. Keduanya mengaku bertanggung jawab atas serangkaian kasus peretasan dengan menklaim dari kelompok LulzSec.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda