Scroll to Top

PSSI: Timor Leste Ajak Ujicoba Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Wednesday, 24 Apr 2013

timor leste timnas indonesia andik vermansyah

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan bahwa hingga saat ini terdapat banyak timnas dari negara lain yang menghubungi PSSI karena ingin melakukan pertandingan ujicoba melawan Timnas Indonesia. Dari sekian banyak bakal calon lawan Timnas Indonesia itu, seperti yang dituturkan oleh Djohar Arifin Husin, adalah negeri tetangga, yakni Timor Leste.

“Sudah banyak yang mengajak tanding timnas di luar negeri. Salah satunya Timor Leste yang sudah berhubungan dengan PSSI untuk melakukan ujicoba,” terang Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

Namun, PSSI belum memberikan jawaban terkait dengan ajakan latih tanding yang telah diajukan oleh Timor Leste tersebut. Hingga saat ini PSSI baru memastikan satu pertandingan ujicoba internasional yang akan dilakoni oleh Timnas Indonesia, yakni melawan tim nasional Belanda yang rencananya akan digelar pada tanggal 7 Juni 2013 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Sedangkan mengenai kepastian status Jacksen F. Tiago yang telah ditunjuk oleh Badan Tim Nasional (BTN) untuk menukangi Timnas Indonesia senior, Djohar Arifin Husin menyerahkan sepenuhnya kepada BTN. Pasalnya, hingga saat ini PSSI belum mengirimkan surat resmi kepada Persipura Jayapura untuk ”meminjam” Jacksen F. Tiago ke Timnas Indonesia.

“BTN yang mengurus hal itu. Mereka yang menyelesaikannya. BTN juga yang akan berbicara kepada Persipura perihal pengangkatan Jacksen sebagai pelatih Timnas Indonesia senior,” kata Djohar Arifin Husin.

Jacksen F. Tiago yang juga pelatih Persipura memang telah ditunjuk untuk membesut Boaz Solossa dan kawan-kawan di Timnas Indonesia senior. Selain itu, BTN juga telah menetapkan Rahmad Darmawan (RD) dari Arema Indonesia dan Aji Santoso untuk menukangi Timnas Indonesia U-23.

Sementara itu, posisi pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 dikembalikan kepada Indra Sjafri yang sebelumnya diproyeksikan untuk menjadi asisten pelatih mendampingi Luis Manuel Blanco. Namun, Luis Manuel Blanco menolak tawaran BTN untuk melatih Timnas Indonesia U-19 dan hanya bersedia menukangi Timnas Indonesia senior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda