Scroll to Top

Facebook Akuisisi Spaceport.io, Layanan Mobile Game Engine

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 24 Apr 2013

Facebook

Facebook lakukan kebijakan akuisisi kembali. Jejaring sosial ini ‘mencaplok’ Spaceport.io, sebuah layanan mobile game engine. Namun akuisisi FB kali ini hanya terkait SDM-nya saja atau orang dibalik layar Spaceport.io bukan layanannya.

Dalam keterangan di situsnya, Ben Savage pendiri Spaceport.io menjelaskan jika Facebook tidak memeroleh platform Spaceport.io. Dengan demikian para pengembang tetap bisa berkreasi membangun dan membuat aplikasi serta konten di Spaceport.io hingga beberapa waktu ke depan.

Ben Savage lebih condon menyebut akuisisi ini sebagai kemitraan. Facebook melihat Spaceport.io sebagai potensi besar dan miliki hubungan kerja yang cukup dekat. Lewat Spaceport.io di akuisisinya ini FB mengaharapkan dampak yang lebih maksimal di sektor mobile.

Spaceport.io sendiri didukung beberapa investor seperti BBC Worldwide dan YouWeb. Salah satu produk dan layanan Spaceport.io adalah game gratis 2D SDK untuk iOS dan Android dengan layanan Cloud LiveOPS yang menyediakan pengujian secara online dan pemutakhiran game.

Spaceport.io telah berusia kurang lebih empat tahun. Selama kurun waktu tersebut mereka membuat teknologi yang menyatukan kinerja aplikasi mobile dengan fleksibilitas layanan web menggunakan JavaScript, HTML5, dan ActionScript.

Bisa diduga langkah Facebook ini sebagai persiapan mereka yang lebih matang dan serius untuk fokus di sektor mobile. Tren saat ini memang condong ke perangkat bergerak khususnya Android yang terus berkecambah dan mendominasi sebagai penguasa smartphone global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda