Scroll to Top

Piranha Goreng, Menu Unik Restoran Jepang

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 24 Apr 2013

Piranha Goreng

Mendengar nama ikan Piranha saja, bulu kudu kita pasti langsung bergidik. Binatang buas menakutkan dengan gigi taring tajam yang siap mengoyak apapun yang tercebur di air. Namun bilamana ikan ini dijadikan sebuah masakan kuliner? Sebuah restoran di Jepang sajikan menu unik, sajian Piranha goreng.

Ikan ganas dari Amazon ini dibalut tepung dan digoreng hingga kering crispy. Satu kata untuk sajian ini, sangat gurih dan renyah! Menariknya adalah, Piranha goreng ini disajikan di piring dalam posisi mulut menganga lebar.

Menurut situs RocketNews24 yang dilansir TIME, sejatinya ikan ini masih miliki aroma bau busuk. Lantas mengapa ada yang berminat dengan kuliner tersebut? Ini tak lain atas dasar sensasinya.

Piranha Goreng 1

Ikan Piranha dalam film layar lebar maupun serial televisi digambarkan sebagai salah satu binatang buas di air. Bisa memangsa apa saja dalam hitungan detik apagi jika dilakukan secara berkelompok.

Ikan ini mengonsumsi makanan utama daging. Secara rasa, ikan Piranha goreng tidaklah miliki cita rasa kuliner yang luar biasa. Sekali lagi sensasinya yang diburu oleh pecinta kuliner (ekstrim).

Piranha Goreng 2

Meski telah digoreng dan dihadirkan di piring plus disertai menu pelengkap seperti saus, sambal, nasi, dan sayur, bentuk Piranha tersebut masih terlihat menakutkan. Dengan mulut menganga dan seakan matanya melotot tajam.

Bagi masyarakat pedalaman Amazon, ikan Piranha kerap dikomsumsi harian. Mereka biasanya mengolah dengan didadar dibalut daun pisang yang dibumbui tomat atau dimasak ala sup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda