Scroll to Top

Firman Siagian Eks Indonesian Idol Bentuk Jimi Jangkrik Band

By Aditya / Published on Wednesday, 24 Apr 2013

firman siagian idol

Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Firman Siagian, saat ini sedang membentuk band baru. Band yang tengah disiapkan oleh lelaki Batak yang dulu sempat dikenal dengan nama Firman Idol ini diberi nama unik: Jimi Jangkrik. Menurut Firman Siagian, Jimi Jangkrik merupakan band yang menjadi luapan idealismenya dalam bermusik.

“Sekarang juga lagi menyiapkan next project saya, sebuah band baru saya bernama Jimi Jangkrik. Ya, saya siapkan next project untuk ngeband guna menyalurkan idealis bermusik saya,” ujar Firman Siagian di Jakarta belum lama ini.

Firman Siagian mengaku bahwa sebenarnya ia adalah tipikal penyanyi rock. Selama ini, naluri ngerock-nya belum bisa dituangkannya dengan bebas karena terkendala oleh selera pasar di industri musik nasional. Oleh karena itu, bersama Jimi Jangkrik, Firman Utina bakal mengusung genre rock and roll yang diramaikan pula dengan aliran jaz dan blues.

”Saya yang notabene genre rock, selama ini ketahan, karena memang permintaan industri musik. Band Jimi Jangkrik ini saya bikin genre rock n roll jazz blues,” tandas penyanyi kelahiran Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara, 34 tahun silam ini.

Setelah lulus dari Indonesian Idol edisi ke-2, Firman Siagian sempat berpartisipasi dalam album bersama teman-teman sejawatnya di ajang pencarian bakat itu, yakni di album Seri Cinta yang dirilis pada tahun 2005.

Setelah itu, Firman Siagian bergabung dengan The Fly untuk menggantikan vokalis lama, B’Jah, yang mundur akibat tersangkut kasus. Bersama The Fly, Firman Siagian turut ambil bagian dalam album If Loving You Is Wrong, I Don’t Wanna Be Right (2007). Namun, Firman Siagian kemudian memutuskan bersolo karir hingga sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda