Scroll to Top

Hasil IPL 2013, Bontang FC Vs PSLS Lhokseumawe Skor 3-2

By Aditya / Published on Wednesday, 24 Apr 2013

PSLS IPL

Bontang FC sukses meraup 3 poin penuh saat menjamu PSLS Lhokseumawe dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 di Stadion Mulawarman, Bontang, pada Rabu (24/4/2013), malam tadi. Hasil pertandingan Bontang FC vs PSLS Lhokseumawe berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah. Laga ini diwarnai dengan 3 penalti, 2 untuk Bontang FC dan 1 untuk PSLS.

Tuan rumah tampaknya bakal memenangkan laga dengan skor meyakinkan saat PSLS Lhokseumawe tertinggal tiga gol hingga menit ke-79. Tiga gol Bontang FC masing-masing dicetak oleh Yossi Aditya di menit ke-25 dan Nurkholis yang menyumbangkan 2 gol pada menit ke-63 dan 79, keduanya dihasilkan lewat tendangan penalti.

Namun, tim tamu asal Aceh itu tidak lantas menyerah kendati sudah tertinggal cukup jauh dan waktu tinggal menyisakan 10 menit saja. Pada menit ke-84, berkat kesalahan yang dilakukan oleh pemain belakang Bontang FC, PSLS Lhokseumawe sukses memperkecil ketertinggalan setelah bola sontekan Carlos Raul masuk ke gawang tuan rumah yang dikawal oleh Tirta Bayu.

Jelang berakhirnya pertandingan, tim tamu kembali mencetak gol, kali ini melalui eksekusi tendangan penalti. Skor Bontang FC vs PSLS Lhokseumawe berakhir dengan hasil 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

“Ini berkat perjuangan seluruh pemain. Namun, jangan lantas membuat kita cepat bangga dan senang, karena masih ada pertandingan berikutnya yang lebih penting. Kemenangan ini harus kita syukuri. Secara tim, pemain sudah maksimal, walau tampil dalam kondisi hujan deras. Masih banyak yang harus dibenahi dan dievaluasi,” ujar Asisten Pelatih Bontang FC, Dedi Siswanto, usai laga.

“Kami kurang beruntung saja karena kebobolan di menit-menit awal. Selain itu, Bontang FC juga tampil bagus. Hanya saja kami sedikit pertanyakan kinerja wasit yang terkesan berpihak kepada tuan rumah,” balas Syafrudin, Asisten Pelatih PSLS Lhokseumawe.

Susunan Pemain

Bontang FC: Tirta Bayu, Sudirman, Usman, Riduansyah, Arbadin/Ajend, Gantarkhan, Yossy/Nurkholis, Satria Ferry, Firman Usman, M Istigfar/Ahmad Setiawan, Jhon Dasmasela. Pelatih: Camara Fode.

PSLS: Sukirmanto, Afrizal Abas/Mukhlis, Putra Habibie/Serge, Indra Gunawan, Wawan Kurniawan, Rizal Juzly, Camara Fassawa/Tommy Pratana, Hendra, Zalwandi, Carlos Raul, Suheri Daud. Pelatih: Nasrul Koto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda