Scroll to Top

Liverpool Kecewa Dengan Hukuman Untuk Luis Suarez

By Wan Faizal / Published on Thursday, 25 Apr 2013

Luis Suarez

FA akhirnya mengumumkan hukuman untuk Luis Suarez atas kasus gigitan yang ia lakukan pada Branislav Ivanovic dalam pertandingan Liverpool vs Chelsea akhir pekan lalu. Larangan bertanding dengan jumlah 10 pertandingan telah dipatok FA pada Suarez. Terkait hal itu, kubu Liverpool menyatakan kekecewaannya.

Jumlah sebanyak itu memang dirasa berat oleh kubu Liverpool. Pemain asal Uruguay itu pun dipastikan absen dalam laga melawan Newcastle United, Everton, Fulham, dan QPR di sisa pertandingan musim ini. Ditambah masih ada enam pertandingan yang harus dijalani tanpa Suarez di awal musim depan, jelas saja kubu The Reds meradang.

Diwakili oleh Managing Director,Ian Ayre, Liverpool menyatakan kekecewaannya pada FA atas hukuman yang diberikan pada El Pistolero, julukan Suarez.

“Pihak klub maupun Luis sangat terkejut dan kecewa atas keputusan yang dikeluarkan FA hari ini. Kami akan menunggu keterangan tertulis dari mereka sebelum mengambil tindakan berikutnya,” jelas Ayre.

FA sebenarnya hanya menghadiahi Suarez hukuman larangan bermain di tiga laga. Namun atas berbagai pertimbangan, mereka menambahkan jumlah tujuh laga untuk menghukum Suarez.

Kejadian itu sendiri luput dari pengamatan wasit Kevin Friend maupun ofisial pertandingan lainnya. Namun rekaman video pertandingan dijadikan alat oleh FA untuk menjerat Suarez dengan hukuman tersebut.

FA sendiri memberikan batas waktu hingga 26 April pada Liverpool dan Suarez untuk melakukan banding atas tambahan hukuman tujuh laga tersebut. Andai banding ditolak, secara otomatis sundulan Suarez ke gawang Petr Cech yang berbuah gol di pertandingan kemarin adalah aksi terakhirnya musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda