Scroll to Top

Prediksi Basel vs Chelsea Liga Europa Jumat, 26 April 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 25 Apr 2013

Prediksi Basel vs Chelsea Liga Europa Jumat, 26 April 2013

Chelsea, yang berstatus unggulan dibandingkan tiga wakil lain di semifinal Europa League 2013, akan mencoba peruntungan kala bertandang ke markas Basel, St. Jakob’s Park pada Jumat, 26 April 2013 pukul 02.05 WIB. Saatnya Fernando Torres kembali menunjukkan kepahlawanannya untuk mengimbangi kecepatan Valentin Stocker dan Marco Streller.

Ya, pantang menganggap remeh adalah hal yang mesti dilakukan oleh pasukan Rafael Benitez. Sporting Lisbon, Zenit St. Petersburg, hingga Tottenham Hotspur sudah menjadi korban Basel. Bukan tidak mungkin kubu Stamford Bridge akan bernasib serupa.

Basel masih menunggu kabar terakhir apakah Philipp Degan bisa bermain atau tidak setelah mengalami masalah otot. Namun, ini bukan perkara serius bagi tim yang sudah sebulan lebih tak pernah kalah di semua kompetisi.

Sebaliknya, Chelsea diuntungkan dengan kembalinya Ashley Cole dan Gary Cahill. Demikian pula dengan gelandang serang Oscar yang tidak dimainkan dalam laga melawan Liverpool (2-2).

Di sektor depan, The Blues kembali mengandalkan Fernando Torres karena Demba Ba tak bisa bermain. Bukan masalah jika melihat produktivitas El Nino khusus di Europa League. Ia mencetak 4 gol dalam tiga partai terakhir Chelsea di ajang yang berlabel ‘kompetisi kelas dua’ Eropa.

Yang perlu diwaspadai lagi adalah keberhasilan Basel dalam meredam tim-tim Premier League. Bukan sebuah kebetulan mereka bisa menaklukkan Tottenham dalam drama adu penalti. Musim lalu, Basellah yang menyingkirkan Manchester United di Liga Champions.

Sebaliknya, Chelsea malah kalah dalam satu-satunya laga melawan klub asal Swiss, St. Gallen lebih dari sebelas tahun lalu.
Namun, The Blues bisa saja lolos dari ancaman Basel. Apalagi iming-imingnya kalau bukan menjadi tim pertama yang menjuarai dua kompetisi Eropa berbeda dalam dua musim beruntun. Liga Champions yang lebih berat bisa didapatkan. Mengapa Europa League tidak?

Perkiraan Susunan Formasi

  • Basel (4-4-2): Sommer; Steinhofer, Degan, Dragovic, Schar; Salah, Cabral, F Frei, Stocker;Streller, Bobadilla

Chelsea (4-2-3-1): Cech,; Azpilicueta, Terry, Cahill, Bertrand; Lampard, Ramires, Moses, Oscar, Mata; Torres

Prediksi Sidomi: 50-50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda