Scroll to Top

Romelu Lukaku Soal Sosok di Balik Ketajamannya Musim Ini

By Naqib Najah / Published on Thursday, 25 Apr 2013

Romelu.Lukaku

Bersama West Bromwich Albion, Romelu Lukaku telah mengemas 13 gol musim ini. Lukaku yang semakin tajam sejak masa peminjamannya di West Brom kini buka-bukaan perihal sosok penting di balik kesuksesannya.

Jangan membahas Lukaku saat masih membela Chelsea. Namun ceritakan ketajamannya sejak ia merapat bersama armada Steve Clarke. Sejak debutnya saat West Brom bermain kontra Liverpool Agustus tahun silam, Lukaku mempunyai grafik penampilan yang stabil. 13 gol di ajang Premier League menjadi bukti konsistensinya.

Lukaku sangat berterima kasih kepada manajemen klub dan pelatih sendiri. Steve Clarke benar-benar bisa mengasah potensi Lukaku di musim ini.

“Dia [Clarke] menantang saya sepanjang waktu dan saya suka tantangannya,” tegas Lukaku kepada Birmingham Mail.

Ia kemudian menceritakan bagaimana Clarke meraciknya dalam sesi latihan.

“Kadang-kadang ketika aku berada pada kubu yang menang, pelatih memintaku pindah ke kubu yang kalah. Pada saat itu juga, ia memintaku mebantu pihak yang kalah untuk menang.”

Perlakuan baik Clarke tidak berhenti di situ saja. Ia diam-diam juga motivator andal bagi karir Lukaku. Jika Lukaku sedang dalam grafik menurun, Clarke datang untuk memberi semangat.

“Ketika saya punya satu atau dua pertandingan buruk berturut-turut, maka dia datang kepada saya dan memberitahu saya untuk bangkit. Dia adalah pelatih yang sangat menantang.”

Lukaku kini masuk nominasi PFA Young Player of the Year. Namun ia tidak mau jumawa menanggapi hal itu.

“Untuk berada di sana adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” katanya. “Saya tidak pernah berharap ini di awal karir saya.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda