Scroll to Top

Persib Depak Herman Dzumafo di Putaran Kedua ISL?

By Aditya / Published on Thursday, 25 Apr 2013

persib dzumafo sergio van dijk

Persib Bandung membuka kemungkinan akan mendepak Herman Dzumafo Epandi di putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2013 nanti. Pasalnya, penyerang asing asal Kamerun itu dinilai tidak mampu menunjukkan produktivitas seperti yang semula diharapkan manajemen Persib. Dari 15 laga yang telah dilakoninya bersama Persib, Herman Dzumafo baru mencetak 5 gol.

Striker jangkung ini bergabung dengan skuat Maung Bandung pada awal kompetisi ISL 2013, bersama sejumlah pemain baru lainnya seperti Kenji Adachihara, Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, I Made Wirawan, Asri Akbar, hingga Aang Suparman.

Herman Dzumafo semula diharapkan bisa menjadi mesin gol bagi Persib sepeninggal Noh Alam Syah dan Mario Souza. Pasalnya, eks pemain Arema Indonesia ini dikenal sebagai bomber yang haus gol saat masih membela PSPS Pekanbaru.

Namun, kinerja Herman Dzumafo ternyata tidak seperti yang diharapkan, apalagi striker tinggi besar ini beberapa kali mengalami cidera. Kehadiran Sergio van Dijk yang didatangkan ke Persib pada awal tahun ini semakin menenggelamkan nama Herman Dzumafo sebagai tukang gedor utama di skuat Jajang Nurjaman. Sergio van Dijk langsung memikat dengan gol demi gol yang ditorehkannya,

Oleh karena itu, tidak heran jika karir Herman Dzumafo di Persib menjadi terancam. Manajer Persib, Umuh Muchtar, tidak menutup kemungkinan digantinya Herman Dzumafo dengan penyerang lain di putaran kedua nanti. Namun, Umuh Muchtar menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan pelatih Jajang Nurjaman.

“Dzumafo akan diserahkan kepada pelatih (Jajang Nurjaman). Sebab, pelatih yang menentukan apakah harus diganti atau tidak. Yang pasti, kami dari manajemen Persib selalu mendukung keputusan pelatih,” ujar Umuh Muchtar di Bandung, Selasa (23/4/2013).

“Untuk lini depan, sepertinya memang butuh satu pemain lagi yang bisa klop dengan Sergio (van Dijk),” pungkas Umuh Muchtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda