Scroll to Top

Datang dari Persib, Aliyudin Kini Dipecat Sriwijaya FC

By Aditya / Published on Thursday, 25 Apr 2013

Aliyudin Persib Bandung

Di awal musim Indonesia Super League (ISL) 2013, tenaga Aliyudin sudah tidak dibutuhkan oleh Persib Bandung. Penyerang lincah ini pun segera meninggalkan Persib karena Sriwijaya FC ternyata bersedia menampungnya. Namun, belum lagi ISL putaran pertama usai, tim juara bertahan ISL asal Palembang itu kini memecat Aliyudin. Sama seperti Persib, Sriwijaya FC mendepak Aliyudin karena sang pemain dianggap sudah tidak diperlukan lagi.

Aliyudin dilepas oleh  Sriwijaya FC bersama 4 pemain lain, yaitu Taufik Kasrun, M. Fachrudin, Imanuel Padwa, dan Sultan Samma. Namun, Aliyudin cukup beruntung karena tak lama setelah meninggalkan Palembang, sudah datang tawaran dari tim Divisi Utama Liga Indonesia, Persikabo Bogor, yang pernah dibelanya pada tahun 2001. Apalagi, ia lahir di Bogor dan keluarga Aliyudin juga menetap di kota hujan tersebut.

“Ya, memang sudah ada tawaran dari Persikabo selepas saya dilepas kemarin. Sekarang saya sudah berada di Cikeas, Bogor, berkumpul dengan keluarga,” ujar Aliyudin di Bogor belum lama ini.

Terkait pendepakannya dari Sriwijaya FC, eks pemain Persija yang merupakan tandem sejati Bambang Pamungkas dan pernah beberapa kali memperkuat Timnas Indonesia ini mengaku tidak masalah. Menurut Aliyudin, hal itu sudah menjadi risiko sebagai pemain sepakbola. Sejak direkrut Sriwijaya FC dan Persib, striker berusia 32 tahun itu belum pernah sekalipun tampil di ajang resmi.

“Sebagai pemain saya harus profesional dan menerima keputusan manajemen. Kita sudah tahu risikonya, jadi tidak ada yang perlu dipermasalahkan,” kata Aliyudin legowo.

Karir Aliyudin sebagai striker sebenarnya cukup mentereng, mengawali karir di PS Indocement Cirebon dan Persikabo, pemain asli Bogor ini sukses mencetak 22 gol dari 47 laga bersama Pelita Krakatau Steel pada musim 2002/2003. Kemudian, ia hijrah ke Persikota Tangerang dan menyumbangkan 37 gol dari 73 penampilan selama tahun 2004−2006.

Gemilang di Tangerang, Persija Jakarta tertarik memboyong Aliyudin ke ibukota. Duetnya bersama Bepe cukup disegani saat itu dan membawanya ke Timnas Indonesia. Selama kurun tahun 2007-2011 bersama tim Macan Kemayoran, Aliyudin bermain sebanyak 83 kali dengan torehan 35 gol. Setelah itu, ia bergabung dengan Persib Bandung dan hanya mencetak 2 gol dari 27 aksi, sebelum hijrah ke Sriwijaya FC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda