Scroll to Top

Liga Inggris: Luis Suarez Mungkin Bisa Main Lagi Bulan Juli

By Wan Faizal / Published on Thursday, 25 Apr 2013

L. Suarez

Striker kontroversial Liverpool, Luis Suarez, kemungkinan sudah bisa bermain lagi pada bulan Juli mendatang. Bukan karena FA telah mengurangi hukumannya, namun kesempatan main Suarez ada di kompetisi Eropa andai Liverpool bisa memenuhi satu syarat khusus.

Yap, Liverpool berkesempatan lolos ke UEFA Europa League musim depan dengan status tim paling fair play yang bisa mereka sabet musim ini. Andai benar itu terjadi, kabar gembira bagi Suarez karena ia bisa dimainkan di babak kualifikasi turnamen antar klub Eropa tersebut.

Jika memang benar terwujud, maka Liverpool sudah harus menjalani pertandingan kompetitif lagi pada 18 Juli dan 25 Juli dalam first leg dan second leg kualifikasi babak kedua Europa League. Setidaknya akan ada empat pertandingan resmi yang akan dilalui The Reds sebelum Liga Inggris 2013-2014 dimulai pada 17 Agustus mendatang. Dengan catatan, Liverpool bisa lolos dari hadangan tim yang mereka hadapi di bulan Juli tersebut.

Setelah liga resmi dimulai, Liverpool masih akan menjalani dua kali pertandingan play-off Europa League untuk bisa masuk ke fase grup, juga dengan syarat andai mereka bisa melewati empat pertandingan sebelumnya.

Jika Liverpool sukses lolos ke fase grup, maka manajer Brendan Rodgers tak perlu pusing dan khawatir akan kesiapan Suarez menyambut musim baru setelah harus absen di enam laga awal musim depan. Ia bisa “memanaskan” El Pistolero di ajang Eropa.

Liverpool saat ini duduk di posisi kedua dalam tabel fair play di bawah Arsenal. Dengan kemungkinan terburuk Arsenal hanya mengakhiri musim di peringkat kelima, maka The Gunners secara otomatis mendapat tiket langsung ke Europa League dan tak mengambil jatah dari fair play.

Sejauh musim ini berjalan, Liverpool telah mengoleksi 49 kartu kuning dan dua kartu merah bagi Daniel Agger (kontra West Bromwich) serta Jonjo Shelvey (kontra Manchester United). Meski terlihat buruk, namun kenyataannya tidak demikian karena masih ada aspek lain yang dinilai seperti permainan yang positif, sikap menghormati lawan dan wasit, serta perilaku dari ofisial tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda