Scroll to Top

Noah Band & Peterpan Tak Ada Bedanya, Hanya Berevolusi

By Aditya / Published on Thursday, 25 Apr 2013

Noah Band

Vokalis Noah, Nazril Irham alias Ariel, menegaskan bahwa Noah band dan Peterpan sama sekali tidak ada bedanya. Peterpan hanya berevolusi dan kemudian menjelma menjadi Noah. Persoalan nama juga tidak menjadi masalah yang serius bagi Ariel dan kawan-kawan. Mau berganti dengan nama Noah band atau apapun, yang penting mereka bisa tetap berkarya dan berkembang dalam menjalani kehidupan bermusik.

”Noah dan Peterpan tidak ada bedanya. Kami hanya berevolusi. Apapun nama bandnya, kami tidak mengubah apapun. Kami hanya mengembangkan musik kami dalam setiap album,” jelas Ariel seperti dikutip dari Kompas.

Adapun alasan dipilihnya nama Noah untuk menggantikan Peterpan, Ariel mengatakan bahwa nama Noah tidak ada hubungannya dengan Nabi Nuh. Nama Noah dipilih karena dinilai bermakna cocok dengan para personilnya.

”Noah dalam kamus berarti humble, long live, comforting. Kami mengambil nama Noah dari maknanya, bukan sosok atau nama seseorang. Ini juga tidak ada hubungannya dengan Nabi Nuh. Kenapa kami memakai nama itu? Karena maknanya sesuai dengan kami,” tandas Ariel yang kini berstatus sebagai duda ini.

Peterpan pernah sangat berjaya pada zamannya dan mempunyai basis massa yang cukup besar di tanah air berkat lagu-lagunya yang cukup fenonemal. Ketika Ariel tersangkut kasus penyebaran video porno dan harus mendekam di penjara, otomatis Peterpan pun vakum. Tak lama setelah Ariel bebas, Peterpan dinyatakan telah berganti nama menjadi Noah. Apakah Ariel tak khawatir Noah tidak akan sepopuler Peterpan?

”Sebagai band, kami harus tetap optimistis karena tak ada gunanya bersikap pesimistis. Jadi, apa pun yang terjadi, kita hilangkan saja rasa-rasa khawatir seperti itu,” ujar Ariel.

Ternyata, kendati berganti nama, Ariel dan kawan-kawan tetap melambung tinggi bersama Noah. Bahkan, kasus sensitif yang pernah lekat dengan Ariel tidak menjadi halangan bagi Noah band untuk memposisikan diri sebagai salah satu band besar di Indonesia yang paling digemari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda