Scroll to Top

Liverpool: Total, Luis Suarez Terima Sanksi 26 Pertandingan!

By Wan Faizal / Published on Friday, 26 Apr 2013

Luis Suarez

Kata kontroversi agaknya memang sudah lekat dengan seorang Luis Alberto Suarez Diaz atau yang biasa dikenal dengan nama Luis Suarez. Terakhir, hukuman larangan bermain dalam 10 pertandingan ia terima akibat menggigit Branislav Ivanovic. Jika ditotal, selama kariernya Suarez telah dihukum tak boleh bermain dalam 26 pertandingan karena ulah-ulahnya.

Yap, minus sanksi karena akumulasi kartu kuning atau kartu merah, jumlah larangan bertanding dalam 26 pertandingan itulah yang sudah dan akan dilewati dalam karier sepakbola Suarez.

El Pistolero pertama kali mendapat sanksi berat saat ia membela Ajax Amsterdam. Dalam sebuah pertandingan lawan PSV Eindhoven, Suarez kedapatan menggigit Otman Bakkal. Hukuman tujuh pertandingan pun ia terima.

Saat bersama Liverpool, Suarez seolah menjadi-jadi. Didakwa atas perkataan rasis yang ia lontarkan pada bek Manchester United, Patrice Evra, Suarez mendapat larangan bertanding selama delapan pertandingan.

Apesnya, ketika hukuman delapan laga itu belum ia jalani, Suarez sudah menambahnya dengan satu pertandingan lagi akibat mengacungkan jari tengah pada fans Fulham yang terus mengoloknya saat kedua tim bertemu.

Alhasil, total hukuman sembila pertandingan ia koleksi dalam satu waktu akibat dua kasus yang berbeda. Delapan akibat perkataan rasis pada Evra, sedang satu lagi akibat acungan jari tengah pada fans Fulham.

Dan seperti tak bisa belajar dari kesalahannya dulu, Suarez kembali membuat kontroversi dengan menggigit tangan Ivanovic saat ia kalah dalam duel bola dengan bek Chelsea tersebut. Larangan bermain selama 10 pertandingan pun ia kantongi.

Jika ditotal, maka ada 26 pertandingan yang dilewatkan Suarez akibat ulah miringnya. Menarik untuk dinanti, apakah pemain Uruguay itu akan berhenti membuat masalah atau justru masih akan menambah jumlah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda