Scroll to Top

Telepathy One, Pesaing Google Glass dari Jepang

By Ditya / Published on Friday, 26 Apr 2013
telepathy
Telepathy One

Semenjak munculnya Google Glass, banyak bermunculan perangkat serupa, salah satunya adalah Telepathy One hasil penemuan Takahito Iguchi, dari Jepang. Telepathy One ini agak berbeda dengan Google Glass, tapi mengusung fungsi yang sama dengan kacamata pintar buatan raksasa mesin pencari tersebut.

Salah satu kelebihan Telepathy One besutan Takahito Iguchi ini adalah fungsinya yang lebih fokus dan harga yang diperkirakan akan lebih murah. Sang pembuat Telepathy One ini mengatakan bahwa perangkat tersebut difokuskan untuk konsumsi multimedia, seperti melihat foto dan video.

Meski memiliki fokus fungsi utama untuk konsumsi multimedia dan hiburan, Telepathy One ini juga dilengkapi kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang lain dalam jangkauan tertentu. Sekilas memang Telepathy One ini tak secanggih kacamata pintar Google Glass.

Telepathy One

“Anda akan dapat merasakan cinta dari kekasih Anda seolah-olah dia berdiri disamping Anda,” kata Takahito Iguchi, penemu Telepathy One.

Telepathy One memproyeksikan layar kecil di depan mata kanan pengguna, dan konten multimedia dapat ditransmisikan dari perangkat smartphone atau tablet melalui koneksi Bluetooth. Berbeda dengan Google Glass yang menggunakan audio berteknologi Bone Conduction Transducer, Telepathy One masih menggunakan audio konvensional.

Takahito Iguchi memamerkan kemampuan Telepathy One ini dengan menggunakan aplikasi manga populer dan mengirimkan komik langsung kemata pengguna. Saat ini Telepathy One dikabarkan masih perlu penyempurnaan pada proyeksi gambar dan headsetnya agar menghadirkan pengalaman yang alami.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (25/04/2013), Takahito Iguchi mengatakan bahwa saat ini Telepathy One baru mencapai tahap pengembangan awal dan masih harus dikembangkan lebih lanjut agar siap menjadi sebuah produk komersial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda