Scroll to Top

Chrome Office Viewer: Akses Dokumen Microsoft Office via Google Chrome

By Ibnu Azis / Published on Friday, 26 Apr 2013

Chrome Office Viewer

Akses dokumen Microsoft Office via web bisa ditempuh lewat pelbagai cara. Melalui Google Docs atau Docs.com misalnya. Kini hadir satu alternatif pilihan via ekstensi Google Chrome. Ekstensi tersebut bernama Chrome Office Viewer yang saat ini masih berstatus beta.

Namun sayangnya ekstensi ini hanya bisa sekadar untuk mengakses saja terkait view. Ini berarti Anda tak bisa mengedit dokumen di Chrome Office Viewer. Ekstensi ini mendukung format dokumen Microsoft Office seperti .doc, .docx, .xls, .xlsx, .ppt, dan .pptx.

Jenis format-format berkas di atas adalah dokumen popular di Microsoft Office seperti Word, Excel, dan PowerPoint. Mulanya ekstensi ini tersedia hanya di Chromebook Pixel.

Berdasarkan data dari Chrome Web Store, Chrome Office Viewer saat ini baru digunakan oleh 39 pengguna dan memeroleh rating tiga bintang saja. Hal ini wajar mengingat ekstensi tersebut baru masuk di Toko Aplikasi Chrome.

Chrome Office Viewer di Chrome web Store dimutakhirkan pada 25 April 2013 di versi 2.8.7.25. Mendukung pelbagai bahasa termasuk Bahasa Indonesia dan bisa diunduh di sini. Ingat hanya gunakan peramban Google Chrome tatkala download ekstensi Chrome Office Viewer.

Bagi Anda yang ingin mengedik dokumen secara online dengan gaya Microsoft Office, sila coba Docs.com. SidomiNews beberapa hari lalu pernah mengupasnya terkait dengan kemampuannya untuk terhubung dengan Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda