Scroll to Top

HTC One untuk Pasar China Dilengkapi Slot MicroSD

By Ditya / Published on Friday, 26 Apr 2013
HTC One China
HTC One varian China

Smartphone HTC One yang ditawarkan untuk pasar China dikabarkan akan dibekali sebuah fitur yang tak dimiliki oleh HTC One varian manapun, yakni slot microSD. Hal ini berlawanan dengan pernyataan HTC yang mengatakan bahwa HTC One seluruh dunia tak akan dilengkapi slot microSD.

Standarnya, smartphone HTC One ini datang dengan dua varian berdasarkan kapasitas penyimpanan, yakni 32GB dan 64GB tanpa hadirnya slot microSD. Bagi beberapa orang, kapasitas sebesar itu memang masih kurang mencukupi dan HTC memutuskan untuk tidak menghadirkan slot microSD yang berfungsi untuk ekspansi ruang penyimpanan.

Namun, HTC One untuk pasar China dikabarkan dilengkapi dengan slot microSD yang memungkinkan pengguna melakukan ekspansi ruang penyimpanan dengan menambahkan kartu memori microSD. Tak hanya itu, HTC One varian China juga dikabarkan dilengkapi dengan sukungan dual SIM.

Jelas, kehadiran slot microSD ini merupakan keuntungan bagi peminat smartphone HTC One di China. Meski ditambah dukungan slot microSD, pengguna di China tetap tak dapat mengakses atau melepas baterai dari smartphone HTC One ini.

Lalu, apa sebenarnya yang menjadi masalah dengan kehadiran slot microSD untuk smartphone HTC One khusus pasar China ini? Jelas, penggemar HTC diluar China akan merasa iri dan kecewa. Betapa tidak, pengguna di luar China akan membayar harga yang kurang lebih sama untuk membawa pulang HTC One, tapi tak mendapatkan slot microSD seperti HTC One di China.

Seperti yang dilansir adri VR-Zone (25/04/2013), kebijakan produsen smartphone papan atas Taiwan atas kebijakan HTC One ini diperkirakan akan menuai hal yang buruk karena dianggap tidak adil dengan menerapkan standar fitur HTC One yang tidak seragam. Lalu, bagaimana menurut pendapat Anda? Silahkan berkomentar di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda