Scroll to Top

Toshiba Portege Z10t Ultrabook Convertible Diluncurkan

By Ditya / Published on Friday, 26 Apr 2013
Toshiba Portege Z10t
Toshiba Portege Z10t

Toshiba merilis sebuah utrabook convertible yang dilengkapi dengan keyboard yang dapat dilepas-pasang, yakni Portege Z10t. Secara umum, form factor yang ditawarkan oleh Portege Z10t ini tak jauh beda dengan convertible notebook lainnya, sebut saja Acer W510 atau Samsung Ativ Smart PC.

Toshiba Portege Z10t ini sekilas memang tak jauh beda dari ultrabook lainnya ketika dipasangkan dengan keyboard dock-nya. Ketika Portege Z10t ini dilepas dari keyboard dock-nya, maka jadilah sebuah tablet dengan layar sentuh sebagai media inputnya.

Selain membidik pasar ultrabook convertible yang sudah mulai ramai, Toshiba juga mengarahkan Portege Z10t ini untuk membidik pasar yang selama ini ditempati oleh Samsung Galaxy Note 10.1 dengan melengkapi Portege Z10t sebuah digitizer pen opsional untuk menulis catatan atau menggambar sketsa.

Toshiba Portege Z10t back

Ultrabook convertible Portege Z10t besutan produsen asal Jepang ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 11,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Sementara untu dapur pacunya, Toshiba Portege Z10t nantinya akan tersedia dalam beberapa varian yang ditenagai oleh prosesor Intel Core i3, i5, atau i7.

Toshiba Portege Z10t ini juga dilengkapi dengan keyboard dock yang dilengkapi dengan fitur backlight untuk mengetik ditempat yang kurang cahaya, touchpad, dan port USB. Tak hanya itu, Toshiba Portege Z10t ini juga dibekali dengan port HDMI, Gigabit Ethernet, WiFi, slot microSD, dan Bluetooth.

Toshiba Portege Z10t ini mengusung sistem operasi Windows 8 besutan Microsoft dan menyediakan modem UMTS yang terintegrasi secara opsional dan teknologi layar nirkabel melalui teknologi Intel WiDi.

Seperti yang dilansir dari TG Daily dan Slashgear (25/04/2013), Toshiba Portege Z10t akan segera meluncur di pasar Eropa dan Amerika Serikat. Sayangnya, tidak diketahui harga yang ditawarkan oleh Portege Z10t besutan Toshiba ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda