Ustad Jefri Al Buchori Meninggal Bukan Karena Penyakit Jantung

uje4

Ustadz kondang, Jefri Al Buchori meninggal karena kecelakaan saat sedang mengendarai motor gede (moge) pagi dini hari tadi. Kecelakaan tunggal yang dialaminya membuat banyak orang berspekulasi jika meninggalnya Uje, begitu almarhum biasa disapa, bukan murni karena kecelakaan tetapi karena serangan jantung. Tetapi ketika hal ini dikonfirmasi, pihak keluarga menegaskan jika ustadz yang dijuluki sebagai ustadz gaul itu meninggal bukan karena penyakit jantung.

uje3

Adik Ustadz Jeffry Al Buchori, Fajar Shidiq, mengungkapkan jika keadaan fisik Uje memang sedang tidak fit dalam 4 hari belakangan. Namun karena jenuh, Uje memutuskan untuk keluar jalan – jalan naik motor nya dan bertemu dengan Fajar.

“Sakitnya Uje sudah 4 hari ini, dan dia sakit yang membuatnya tidak bisa kemana – mana. Sakitnya ya kayak ngilu – ngilu, masuk angin.” ungkap Fajar Shidiq.

Para awak media juga sempat menanyakan alasan Uje untuk keluar pada malam hari, dan Fajar menjelaskan jika Uje sudah tak tahan untuk berdiam diri di rumah. Rutinitasnya yang padat sehari – hari membuatnya tak biasa jika harus istirahat total di rumah.

uje2

Dugaan lain yaitu jika Uje kecelakaan karena mengendarai moge dengan kecepatan di atas rata – rata alias ngebut seperti terbantah dengan pernyataan dari Kompol Sudirman, pengawas piket lantas Polres Jakarta Selatan yang menyebut jika dugaan kecelakaan yang dialami Uje ini diakibatkan keadaan jalan yang licin.

Seorang saksi mata yang berada di dekat TKP (Tempat Kejadian Perkara) mengaku melihat Uje menabrak trotoar dulu sebelum akhirnya menabrak pohon palem. Ketika ditanya apakah Uje meninggal di tempat, sang saksi mata tak dapat memastikan. Ia hanya melihat Uje sekarat dengan kondisi yang cukup parah dan helm yang ia kenakan sudah tak menutupi kepalanya.

Jenasah Uje dikebumikan di TPU Karet Bivak Jakarta Pusat setelah sebelumnya dibawa ke Masjid Istiqlal untuk disholatkan.

Selamat jalan, Uje…

Komentar Anda

Leave A Response