Scroll to Top

LG akan Perkenalkan Smartphone Layar OLED Fleksibel Tahun Ini

By Ditya / Published on Friday, 26 Apr 2013
LG Optimus G Pro
LG Optimus G Pro

LG Electronics mengatakan bahwa pihaknya menggandeng LG Display yang tak lain adalah anak perusahaanya sendiri untuk memperkenalkan smartphone dengan layar OLED (Organic Light Emiting Diode) pertama di dunia. LG akan menjadi produsen ponsel pertama yang memperkenalkan smartphone dengan layar fleksibel, mendahului Samsung.

Sebelumnya, Samsung mengungkapkan bahwa pihaknya akan merilis smartphone dengan layar fleksibel tahun ini, tapi karena beberapa sebab, Samsung menund hal tersebut. Kompetitor beratnya, LG, saat ini tengah menyiapkan smartphone dengan layar fleksibel untuk diperkenalkan tahun 2013 ini.

Rencana untuk memperkenalkan smartphone dengan layar fleksibel tahun ini diungkapkan oleh Yoon Bu-hyun, VP bisnis LG Mobile, dalam sebuah konferensi. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah menggandeng LG Display untuk memperkenalkan smartphone dengan layar OLED fleksibel yang secara teori sulit pecah, karena terbuat dari plastik.

Sayangnya, meski pembesut smartphone seri Optimus ini optimis akan memperkenalkan smartphone dengan layar OLED fleksibel tahun ini, tapi spesifikasi detail mengenai smartphone tersebut masih ditutup rapat-rapat oleh pihak LG. Produsen ponsel asal Korea Selatan ini menjanjikan produksi masal layar OLED fleksibel pada semester kedua tahun 2013.

Samsung, kompetitor LG yang lebih dulu mengembangkan layar OLED fleksibel ini malah justru menunda rilis smartphone dengan layar yang bisa ditekuk tersebut. Apple, yang telah merilis desain smartphone dengan layar melengkung juga sampai saat ini belum jelas kapan dirilis.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (24/04/2013), LG akan menjadi produsen pertama yang merilis smartphone dengan layar OLED fleksibel jika target perilisan tahun ini terpenuhi. Penasaran dengan spesifikasinya? Mari kita tunggu kehadirannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda