Scroll to Top

Arsene Wenger Minta Fans Arsenal Hormati RVP

By Wan Faizal / Published on Friday, 26 Apr 2013

RVPersie

Akhir pekan ini, Arsenal akan kedatangan tamu spesial bernama Manchester United yang baru saja menjadi juara Liga Inggris 2012-2013. Lebih spesial lagi karena di dalam tubuh MU kini ada Robin van Persie, pemain yang dulunya sangat dicintai fans Arsenal, namun justru membelot ke United. Untuk hal itu, Arsene Wenger selaku manajer The Gunners meminta fans Arsenal untuk tidak mencemooh RVP di pertandingan nanti.

Yap, agak janggal memang. Selama delapan tahun bersama Arsenal, Van Persie gagal memenuhi keinginannya untuk bisa mencicipi gelar juara Liga Inggris. Ia pun akhirnya pindah ke United dengan dana 24 juta pounds awal musim ini.

Eloknya, Van Persie hanya butuh delapan bulan untuk langsung merasakan manisnya gelar juara bersama United. Namun mungkin kebahagiaan Van Persie akan sedikit meredup karena pasca meraih gelar, di pertandingan berikutnya ia sudah harus kembali ke Arsenal sebagai lawan. Dengan kata lain, Van Persie kembali ke Arsenal dengan menyandang status sebagai jawara.

Fakta itu membuat kans fans Arsenal mencemooh mantan kaptennya tersebut sangat besar. Apalagi kepindahannya ke MU dinilai tidak menyenangkan oleh The Gooners. Sebelum kemungkinan terburuk terjadi, Wenger mengingatkan fans timnya agar bisa menghormati Van Persie di laga nanti.

“Saya hanya ingin ia dihormati. Saya selalu meminta siapa pun pemain kami yang telah pergi dan kembali sebagai lawan agar mendapat perlakuan yang menyenangkan, sekalipun pemain  yang kepindahannya lebih kontroversial dari Robin,” ujar Wenger.

“Kami tidak boleh terlalu fokus pada apa yang telah meninggalkan kami. Tim ini selalu kehilangan pemain hebat. Namun lihat di musim ini kami juga bisa mencetak banyak gol. Kehilangan pemain penting memang selalu menyulitkan.”

Jelang pertandingan seru nanti, Wenger juga menyatakan timnya akan memberi guard of honour atau penghormatan pada The Red Devils yang telah resmi menjadi juara. Meski kedua tim punya persaingan yang sengit, namun Wenger juga mengakui bahwa musim ini MU lebih bagus dari timnya.

“Saya memang orang Prancis, tapi tetap ingin agar budaya di sepakbola Inggris seperti itu tetap terjaga. Saya pun juga punya hubungan yang baik dengan Sir Alex. Dan saya berharap, kamilah yang mendapat penghormatan seperti itu di musim depan.”

“Mereka tim yang hebat, terutama saat bermain di kandang. Mereka memenangkan turnamen dengan meyakinkan. Apa yang perlu kami lakukan sekarang adalah kami harus bermain hebat untuk bisa mengalahkan mereka nanti.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda